Lebih Mahal dari Galaxy Note 8, Inikah Harga Note 9?

Kompas.com - 17/07/2018, 19:09 WIB
Dengan sudut-sudut yang lebih tegas, Galaxy Note 8 (tengah) yang disertai stylus S-Pen memiliki desain agak berbeda dibanding Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 juga dibekali kamera ganda, satu dengan sudut pandang wide angle, satu lagi short telephoto. Hanya saja, penempatannya disusun secara vertikal bersama pemindai sidik jari, bukan horizontal seperti Galaxy Note 8. SamsungDengan sudut-sudut yang lebih tegas, Galaxy Note 8 (tengah) yang disertai stylus S-Pen memiliki desain agak berbeda dibanding Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Seperti Galaxy Note 8, Galaxy S9 juga dibekali kamera ganda, satu dengan sudut pandang wide angle, satu lagi short telephoto. Hanya saja, penempatannya disusun secara vertikal bersama pemindai sidik jari, bukan horizontal seperti Galaxy Note 8.

KOMPAS.com - Samsung telah mengonfirmasi tanggal peluncuran Galaxy Note 9 di New York, Amerika Serikat, yakni pada 9 Agustus 2019. Gambaran spesifikasi, fitur, dan wujudnya pun sudah lumayan jelas berkat bocoran di internet.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah harga yang dipatok untuk ponsel flagship tersebut. Menurut desas-desus, Galaxy Note 9 bakal lebih mahal ketimbang pendahulunya.

Hal ini sejalan dengan bocoran dari dua sumber dalam asal Polandia, di masa salah satunya adalah perwakilan lokal Samsung. Menurut dia, harga Galaxy Note 9 berkisar 4.299 PLN atau setara 1.160 dolllar AS (Rp 16,6 jutaan).

Jika benar, patokan harga itu lumayan naik jauh dari Galaxy Note 8 keluaran 2017. Ponsel tersebut dibanderol 950 dollar AS (Rp 13,6 jutaan) ketika pertama kali diperkenalkan.

Perlu dicatat, konversi sederhana seperti itu tak bisa dijadikan indikator yang memadai, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (17/7/2018), dari Ubergizmo. Hanya saja, gambaran kasarnya bisa jadi di kisaran harga tersebut.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Selain harga, informasi lain yang diumbar adalah distribusi Galaxy Note 9 secara global di gerai-gerai resmi, yakni pada 24 Agustus 2019. Peminat harus siap-siap adu kecepatan ketika pre-order agar tak harus menunggu lama menikmati teknologi baru pada Galaxy Note 9.

Selain harga dan ketersediaan, bocoran lain yang diketahui adalah peletakan fingerprint scanner yang dipindahkan dari samping ke bawah kamera. Pena digital S-Pen pun dikabarkan bakal punya koneksi Bluetooth, sehingga fungsinya lebih kaya.

Berbagai bocoran ini belum diiyakan langsung oleh Samsung. Kita tunggu saja hingga Galaxy Note 9 meluncur sekitar tiga pekan dari sekarang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Ubergizmo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X