Xiaomi Pastikan Mi A2 dan Mi A2 Lite Rilis 24 Juli

Kompas.com - 18/07/2018, 08:17 WIB
Poster Xiaomi Mi A2 Twitter.com/XiaomiPoster Xiaomi Mi A2

KOMPAS.com - Setelah lama menjadi buah bibir, akhirnya Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran perangkat Android murni generasi dua yakni Mi A2.

Melalui akun Twitter resminya, Xiaomi mengumumkan jika penerus Mi A1 akan meluncur tanggal 24 Juli di Madrid, Spanyol.

Agaknya tebakan para Mi Fans cukup terbukti. Menggunakan tagar #2isbetterthan1, Xiaomi bakal meluncurkan dua varian Mi A2 sekaligus saat peluncuran global. Seperti bocoran yang telah bergema sebelumnya, dua varian ini bernama Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Mi A2 Lite menjadi versi lebih rendah dari Mi A2. Salah satu situs belanja bernama AliExpress membeberkan spesifikasi dan harga Mi A2 Lilte. Kurang lebih, penampilan Mi A2 Lite akan mirip dengan Redmi 6 Pro, kecuali pada sistem operasi Android murni yang dibawa.

Mi A2 Lite kabarnya akan mengusung layar berbentang 5.84 inci dengan "notch" di atas display. Mengandalkan Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Terdapat dua lensa ganda di belakang dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel yang kemungkinan mampu untuk merekam video berkualitas 4K. Di bawah cagkang tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh serta dua slot kartu SIM dan satu slot microSD (deicated).

Menurut situs belanja AliExpress yang dilansir Phone Arena dan dirangkum KompasTekno, Rabu (18/7/2018), Mi A2 Lite akan dibanderol mulai dari 165 euro (sekitar Rp 2,7 juta). Namun, kemungkinan harga resminya bisa jadi akan lebih rendah di Indonesia karena tingginya pajak di Eropa.

Baca juga: Bedanya Cara Jualan Xiaomi di Asia dan Eropa

Sementara untuk Mi A2 reguler, seperti yang diduga-duga akan mirip dengan Mi 6X berbasis Android murni. Bentang layarnya kemungkinan mirip dengan versi Lite, yakni 5.99 inci. Hanya saja prosesornya lebih tinggi yakni mengandalkan Snapdragon 660 serta kapasitas RAM 4 GB dan media internal 64 GB.

Baca juga: Xiaomi Naikkan Harga Redmi 5A dan Redmi Note 5

Resolusi kamera belakang pun lebih tinggi yakni 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Sedangkan kamera selfie akan memiliki resolusi 20 megapiksel. Kemungkinan, Mi A2 akan dijual mulai dari 20.000 rupee (sekitar Rp 4,2 jutaan).

Kedua perangkat akan meluncur dalam tiga varian warna yakni hitam, biru, dan gold. Xiaomi sepertinya baru akan mengapalkan produk ini mulai 8 Agustus mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X