Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia X5 Resmi Meluncur dengan Poni Lebih Lebar

Kompas.com - 19/07/2018, 08:55 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Digit

KOMPAS.com - Setelah sempat tertunda, HMD Global akhirnya resmi meluncurkan Nokia X5 di China. Ponsel ini menjadi seri "X" kedua Nokia yang memiliki "notch" alias poni di layar, setelah Nokia X6.

Sekilas, keduanya hampir tidak bisa dibedakan. Hanya saja, jika dilihat lebih dekat, ukuran "notch" Nokia X5 lebih besar dan memanjang dibanding Nokia X6. Ada dua varian konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal Nokia X5, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Untuk penampilannya, Nokia X5 memiliki tampilan muka diselimuti bahan kaca yang minim bezel di sisi kanan dan kiri. Di bagian bawah masih tersisa dagu cukup tebal, untuk membubuhkan merek "Nokia".

Menurut HMD, rasio bodi ke layarnya adalah 84 persen. Layarnya sendiri memiliki diagonal 5,86 inci dengan resolusi HD Plus yang dilindungi kaca 2,5D. Rasio layarnya adalah 19:9 seperti yang umum dimiliki ponsel berponi lainnya.

Baca juga: Segera Dirilis Global, Nokia X6 Ganti Nama Jadi Nokia 6.1 Plus?

Di bagian punggung kamera ganda yang tersusun vertikal, posisinya di tengah. Sensor kamera utama memiliki resolusi 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan sensor sekunder 5 megapiksel. Susunan kamera dilengkapi LED flash, serta sensor pemindai sidik jari.

Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2. Di bagian kanan perangkat terdapat tombol volume dan tombol power.

Sementara di bagian atas terdapat colokan audio 3,5 mm. Di balik cangkang tertanam chip MediaTek Octa-core Helio P60 dan baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Nokia X5 berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. HMD Global menjanjikan pembaruan Android P jika OS tersebut sudah resmi diluncurkan.

Dilansir KompasTekno dari Digit India, Kamis (19/7/2018), pre-order Nokia X5 akan mulai digelar 19 Juli di China melalui beberapa e-commerce dan situs resmi Nokia di China.

Untuk varian RAM dan internal 3 GB/32 GB dibanderol harga sekitar Rp 2,1 jutaan, sementara varian 4 GB/64 GB dibanderol harga sekitar Rp 3 jutaan).

Ada tiga warna Nokia X5 yang bisa dipilih, yakni Night Black (hitam), Baltic Sea Blue (biru), dan Glacier White (putih).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digit
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com