LG V40 Bakal "Nyempil" di antara Galaxy Note 9 dan iPhone 2018

Kompas.com - 19/07/2018, 17:26 WIB
LG V30 Plus Reska K. Nistanto/KOMPAS.comLG V30 Plus

KOMPAS.com - Ponsel flagship LG berikutnya, yakni V40 kabarnya akan diumumkan sekitar pertengahan September, dan dirilis sekitar awal Oktober. Kabar itu disampaikan oleh Senior Official LG, Lee Myung-bak.

Menurutnya, pada rencana awal, LG V40 akan diluncurkan pada 18 Oktober, diawali dengan peluncuran domestiknya yang akan dilaksanakan pada 5 Oktober. Agaknya LG ingin mengambil jarak dari flagship anyar vendor senegaranya, Samsung yang akan merilis Galaxy Note 9 pada 9 Agustus mendatang.

LG pun tidak lagi memanfaatkan momentum IFA yang akan digelar mulai 31 Agustus mendatang, seperti pada peluncuran LG V30 tahun lalu. Selain itu, kemungkinan LG juga ingin selangkah lebih awal sebelum trio iPhone baru rilis.

Desas-desus yang beredar, Apple dikabarkan akan merilis iPhone baru pada pertengahan hingga akhir Oktober 2018 mendatang.

Baca juga: LG V40 Bakal Punya 5 Kamera?

LG ingin mengambil momen yang tepat dengan "menyempil" di sela-sela peluncuran kedua flagship papan atas tersebut, agar suara LG V40 tidak sumbang di media dan pasar mereka.

Dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (19/7/2018), LG bakal menyematkan tiga kamera di bagian punggung, mirip Huawei P20 Pro. Masing-masing konfigurasinya adalah 20 megapiksel, 16 megapiksel, dan 13 megapiksel.

Teknologi serba super sepertinya akan dibekalkan ke kamera LG V40, seperti super wide-angle dan super telephoto di lensa.

Di bagian depan akan disematkan dual lensa yang akan diengkapi dengan teknologi pemindai wakah 3D, sebagaimana yang telah diusung iPhone X, Oppo Find X dan Xiaomi Mi 8. Jadi, jika ditotal, LG V40 akan mengusung 5 kamera sekaligus dalam satu perangkat.

Bagian muka LG V40 akan dibalut panel OLED dengan rasio 90 persen dengan menyisakan takik di ujung display atau umum disebut "notch". Detail lain seperti baterai dan konfigurasi RAM dan internal masih belum terkuak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.