Smartphone "Dompet" Samsung Berukuran 7 Inci, Meluncur Awal 2019?

Kompas.com - 19/07/2018, 20:42 WIB
Paten ponsel tekuk Samsung Galaxy X PhoneArenaPaten ponsel tekuk Samsung Galaxy X

KOMPAS.com - Samsung telah mewacanakan smartphone dengan layar tekuk atau lipat (foldable-screen) sejak beberapa tahun lalu. Wacana itu agaknya bakal jadi kenyataan, menyusul banyaknya bocoran yang beredar di internet.

Menurut sumber dalam, smartphone layar lipat Samsung itu bakal meluncur pada awal 2019 mendatang. Ponsel dengan nama kode “Winter” itu mengusung layar 7 inci dan bisa dilipat dua layaknya dompet.

Winter bakal menambah portofolio smartphone premium Samsung, selain seri Galaxy S dan Galaxy Note. Akan tetapi, sumber dalam menyebut Winter bakal dipatok dengan harga yang lebih mahal, yakni di kisaran 1.500 dollar AS (Rp 21,4 jutaan).

Paten teknologinya telah didaftarkan pada 2016 lalu, lantas kembali diperbarui pada 5 Juli 2018. Mekanisme layarnya menggunakan dua panel, meski satu sama lain tampak seperti kesatuan.

Baca juga: Bukti Keseriusan Oppo Membuat Smartphone Layar Lipat

Sumber dalam mengatakan, Samsung akan menerapkan strategi pemasaran bertahap. Mula-mula, Winter menyasar pasar yang sangat tersegmentasi (niche market), misalnya para pecinta game.

Lalu, pada semester kedua 2019, barulah Winter digenjot untuk menyasar pasar yang lebih besar dan luas, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (19/7/2018), dari Engadget.

Berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen karena belum dikonfirmasi oleh Samsung. Kita tunggu saja hingga awal tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.