Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartphone "Dompet" Samsung Berukuran 7 Inci, Meluncur Awal 2019?

Kompas.com - 19/07/2018, 20:42 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Samsung telah mewacanakan smartphone dengan layar tekuk atau lipat (foldable-screen) sejak beberapa tahun lalu. Wacana itu agaknya bakal jadi kenyataan, menyusul banyaknya bocoran yang beredar di internet.

Menurut sumber dalam, smartphone layar lipat Samsung itu bakal meluncur pada awal 2019 mendatang. Ponsel dengan nama kode “Winter” itu mengusung layar 7 inci dan bisa dilipat dua layaknya dompet.

Winter bakal menambah portofolio smartphone premium Samsung, selain seri Galaxy S dan Galaxy Note. Akan tetapi, sumber dalam menyebut Winter bakal dipatok dengan harga yang lebih mahal, yakni di kisaran 1.500 dollar AS (Rp 21,4 jutaan).

Paten teknologinya telah didaftarkan pada 2016 lalu, lantas kembali diperbarui pada 5 Juli 2018. Mekanisme layarnya menggunakan dua panel, meski satu sama lain tampak seperti kesatuan.

Baca juga: Bukti Keseriusan Oppo Membuat Smartphone Layar Lipat

Sumber dalam mengatakan, Samsung akan menerapkan strategi pemasaran bertahap. Mula-mula, Winter menyasar pasar yang sangat tersegmentasi (niche market), misalnya para pecinta game.

Lalu, pada semester kedua 2019, barulah Winter digenjot untuk menyasar pasar yang lebih besar dan luas, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (19/7/2018), dari Engadget.

Berbagai bocoran ini belum bisa dipercaya 100 persen karena belum dikonfirmasi oleh Samsung. Kita tunggu saja hingga awal tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com