Huawei Siapkan Ponsel dengan Layar Berlubang?

Kompas.com - 20/07/2018, 13:11 WIB
Huawei ReutersHuawei

KOMPAS.com - Smartphone dengan layar lipat saja belum terealisasi, tetapi Huawei sudah mencoba desain lain yang mungkin bisa menjadi tren di kemudian hari.

Vendor ponsel asal China itu ditengarai tengah menyiapkan smartphone dengan layar berlubang. Lubang yang diletakkan di sisi atas layar ini sepertinya akan menjadi pengganti takik alias notch/poni yang kini marak digunakan oleh para vendor smartphone.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Jumat (20/7/2018), lubang tersebut menjadi cara yang unik untuk meningkatkan angka rasio screen-to-body, agar bezel terlihat lebih tipis, tapi tanpa menggunakan mekanisme kamera pop-up seperti Oppo Find X maupun Vivo Nex.

Dari bocoran gambar, lubang tersebut terlihat sebagai wadah untuk kamera. Sementara speaker dan sensor diletakkan di bagian atas, pada bezel yang lebih tipis.

Desain ponsel layar berlubang HuaweiGSM Arena Desain ponsel layar berlubang Huawei

Namun sampai saat ini, belum diketahui ponsel apa yang akan mengadopsi layar berlubang ini. Huawei pun belum memberikan keterangan resmi soal kabar ini.

Baca juga: Bakal Sering Naik-Turun, Seandal Apa Kamera Geser Oppo Find X?

Meski demikian, jika melihat bocoran desain yang dipublikasikan oleh halaman ETNews, ponsel dengan kamera "naik-turun" maupun dengan notch masih terlihat lebih elegan ketimbang layar berlubang. Kendati begitu, inovasi ini masih layak untuk dinanti oleh pencinta gawai.

Ponsel dengan layar berlubang ini diprediksi akan meluncur pada kuartal IV-2018, atau sekitar Oktober hingga Desember mendatang. Selain itu kabarnya ponsel ini akan menggunakan layar dengan ukuran 6,39 inci.

Walaupun belum ada kabar lebih lanjut, ponsel ini layak dinanti untuk melihat apakah lubang pada layar akan jauh lebih efektif dan efisien sebagai wadah kamera ketimbang poni.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X