Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Kembalikan Mode Permainan Metal Rain

Kompas.com - 20/07/2018, 16:35 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Polygon

 

KOMPAS.com - Penggemar game Player Unknown's Battleground (PUBG) boleh bersuka cita dengan kabar ini. Pasalnya PUBG Corp kembali membawa mode permainan Metal Rain setelah beberapa waktu dihilangkan.

Metal Rain adalah mode permainan di mana pemain dapat mencari sebuah flare dan menembaknya ke langit untuk memanggil pesawat yang membawa bantuan amunisi.

Pesawat itu nantinya akan menurunkan sebuah kotak bantuan untuk pemain yang memanggil. Kotak tersebut bisa berisi amunisi maupun kendaraan bergantung di mana si pemain menyalakan flare tersebut.
 
Jika pemain berada dalam area aman permainan, maka pesawat akan menurunkan sejumlah amunisi yang bisa digunakan. Bahkan ada beberapa item langka yang bisa termasuk dalam amunisi ini.
 
Sedangkan jika pemain menyalakan flare di luar area aman permainan, maka pesawat bantuan akan menurunkan sebuah kendaraan agar pemain bisa meluncur menuju zona aman.

Baca juga: Pemain PUBG Ditangkap Gara-gara Pakai Cheat

Aturan main mode ini sama saja seperti pada umumnya. Pemain harus saling menyerang demi bertahan sampai menjadi yang terakhir. Namun perbedaannya mode Metal Rain memungkinkan pemain membentuk satu kelompok yang beranggotakan 8 orang.

Dikutip KompasTekno dari Polygon, Jumat (20/7/2018), sayangnya mode Metal Rain baru dapat dinikmati oleh regional tertentu dan hanya bisa dimainkan oleh pemain PUBG non-mobile. Sedangkan penggemar PUBG Mobile sementara waktu harus gigit jari.

Mode permainan ini pun hanya berlaku untuk peta Erangel dan masih belum bisa digunakan untuk peta Miramar. PUBG Corp tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa hanya Erangel yang mendapat keistimewaan ini.

 
Kendati demikian, mode permainan ini akan sangat menarik untuk dimainkan. Pasalnya selama ini, pemain tak bisa memperkirakan di mana letak pesawat yang membawa bantuan akan menjatuhkan amunisinya.
 
Dengan mode ini, pertarungan untuk bertahan sampai akhir akan menjadi semakin seru.
 
Perlu diingat, Mode permainan Metal Rain hanya akan hadir dalam periode tertentu. Untuk kali ini, Metal Rain sudah mulai bisa dimainkan sejak 19 Juli kemarin sampai 22 Juli mendatang.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com