PUBG Kembalikan Mode Permainan Metal Rain

Kompas.com - 20/07/2018, 16:35 WIB
Ilustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds. PUBG CorporationIlustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds.

 

KOMPAS.com - Penggemar game Player Unknown's Battleground (PUBG) boleh bersuka cita dengan kabar ini. Pasalnya PUBG Corp kembali membawa mode permainan Metal Rain setelah beberapa waktu dihilangkan.

Metal Rain adalah mode permainan di mana pemain dapat mencari sebuah flare dan menembaknya ke langit untuk memanggil pesawat yang membawa bantuan amunisi.

Pesawat itu nantinya akan menurunkan sebuah kotak bantuan untuk pemain yang memanggil. Kotak tersebut bisa berisi amunisi maupun kendaraan bergantung di mana si pemain menyalakan flare tersebut.
 
Jika pemain berada dalam area aman permainan, maka pesawat akan menurunkan sejumlah amunisi yang bisa digunakan. Bahkan ada beberapa item langka yang bisa termasuk dalam amunisi ini.
 
Sedangkan jika pemain menyalakan flare di luar area aman permainan, maka pesawat bantuan akan menurunkan sebuah kendaraan agar pemain bisa meluncur menuju zona aman.

Baca juga: Pemain PUBG Ditangkap Gara-gara Pakai Cheat

Aturan main mode ini sama saja seperti pada umumnya. Pemain harus saling menyerang demi bertahan sampai menjadi yang terakhir. Namun perbedaannya mode Metal Rain memungkinkan pemain membentuk satu kelompok yang beranggotakan 8 orang.

Dikutip KompasTekno dari Polygon, Jumat (20/7/2018), sayangnya mode Metal Rain baru dapat dinikmati oleh regional tertentu dan hanya bisa dimainkan oleh pemain PUBG non-mobile. Sedangkan penggemar PUBG Mobile sementara waktu harus gigit jari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mode permainan ini pun hanya berlaku untuk peta Erangel dan masih belum bisa digunakan untuk peta Miramar. PUBG Corp tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa hanya Erangel yang mendapat keistimewaan ini.

 
Kendati demikian, mode permainan ini akan sangat menarik untuk dimainkan. Pasalnya selama ini, pemain tak bisa memperkirakan di mana letak pesawat yang membawa bantuan akan menjatuhkan amunisinya.
 
Dengan mode ini, pertarungan untuk bertahan sampai akhir akan menjadi semakin seru.
 
Perlu diingat, Mode permainan Metal Rain hanya akan hadir dalam periode tertentu. Untuk kali ini, Metal Rain sudah mulai bisa dimainkan sejak 19 Juli kemarin sampai 22 Juli mendatang.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Polygon
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.