Pengguna Instagram Kini Bisa Lihat Teman yang Sedang "Online"

Kompas.com - 21/07/2018, 16:01 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
|

KOMPAS.com - Instagram kini punya fitur baru. Lewat fitur ini, pengguna bisa melihat siapa saja pengguna lain yang tengah online melalui sebuah tanda.

Tanda tersebut berupa titik hijau yang akan muncul pada sisi kanan foto profil rekan yang mengikuti Anda atau rekan yang sebelumnya memiliki riwayat percakapan dengan Anda. Fitur ini sejatinya mirip dengan yang dimiliki Facebook Messenger.

Fitur ini diluncurkan Instagram guna meningkatkan angka interaksi antar pengguna. Selain itu Instagram juga berharap fitur ini dapat membuat pengguna lebih nyaman saat berbagi konten yang disukai.

Bagi Anda yang tidak suka dengan fitur ini, Instagram pun menyediakan opsi untuk menonaktifkannya. Fitur ini dapat dimatikan lewat pengaturan Activity Status di menu Settings.

Memang, tak semua pengguna menyukai adanya fitur ini karena kerap dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu privasi. Karena pertimbangan itulah Instagram menyediakan pilihan untuk menonaktifkannya.

Fitur penanda aktif atau tidaknya pengguna ini sebenarnya sudah dimiliki Instagram. Namun fitur sebelumnya hanya memerlihatkan keterangan kapan terakhir kali pengguna tersebut online di Instagram melalui tanda "active .. ago".

Sebelumnya, Instagram juga dilaporkan tengah menguji sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus seseorang dari daftar follower. Selain itu, Instagram juga akan memperketat sistem keamanannya dengan menggunakan kode token.

Baca juga: 10 Aplikasi Android dan iOS untuk Mempercantik Instagram Stories

Selain itu, Instagram juga kabarnya akan membawa tombol reaction yang dimiliki Facebook ke dalam Insta Stories, seperti dikutip KompasTekno dari Slashgear, Sabtu (21/7/2018),

Tombol Reactions pada Instagram Stories terpatri di sisi bawah layar sebelah kiri, berdampingan dengan kolom “write a message”. Dulunya tempat itu untuk menaruh ikon kamera saat pengguna hendak membalas unggahan teman dengan foto.

Baca juga: Facebook dan Instagram Bakal Blokir Pengguna Usia di Bawah 13 Tahun

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Slashgear

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X