Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Galaxy S9 Dapat Mode Video "Slow Motion" Baru

Kompas.com - 22/07/2018, 13:28 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Ketika Samsung merilis duo Galaxy S9 dan S9 Plus Fabruari lalu, keduanya dilengkapi fitur slow-motion dengan frame rate hingga 960 FPS di resolusi 720p.

Artinya, dalam satu detik, kamera bisa menangkap 960 gambar. Durasi video real time yang direkam dengan mode 960 FPS adalah 0,2 detik yang kemudian diperpanjang hingga enam detik dengan frame rate normal 30 FPS.

Tangkapan layar pembaruan fitur slow-motion Galaxy S9 dan S9 Plus9to5 Google Tangkapan layar pembaruan fitur slow-motion Galaxy S9 dan S9 Plus

Kini, dalam pembaruan bulan Juli, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dilaporkan mendapat mode video slow-motion  dengan frame rate 480 FPS (720p).

Durasi video real time yang direkam oleh mode baru ini adalah 0,4 detik yang diperpanjang menjadi 12 detik (frame rate normal 30 FPS), atau dua kali lebih panjang dibandingkan mode slow motion 960 FPS,

Baca juga: Perbedaan Fitur Slow-Motion Galaxy S9 dan Smartphone Slow-mo Lain

Dihimpun KompasTekno dari 9to5Google, Minggu (22/7/2018), pembaruan tersebut ditemukan pertama kali oleh salah satu pengguna forum online Reddit

Setelah pengguna memasang update bulan Juli di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, maka fitur manual (single-take) super slow-motion akan disetel pada mode 480 FPS

Jika ingin beralih ke 960 FPS, pengguna harus beralih ke mode otomatis.

Samsung tidak menjelaskan alasan pembaruan ini, namun dengan durasi tangkapan gambar yang lebih panjang, pengguna mungkin akan bisa menangkap lebih banyak momen yang sebelumnya sukar ditangkap dengan tepat oleh mode 960fps.

Selain peningkatan fitur slow-motion, update ini juga menjanjikan fitur AR Emoji yang lebih stabil, berikut peningkatan kestabilan dan keamanan perangkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com