Kompas.com - 23/07/2018, 14:15 WIB
Tampak depan Oppo F7 warna Diamond Black. KOMPAS.com/ OIK YUSUFTampak depan Oppo F7 warna Diamond Black.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Ponsel kelas menengah Oppo F7 baru saja diperkenalkan dan dirilis ke pasaran beberapa bulan lalu, namun agaknya pabrikan asal China itu sudah bersiap meluncurkan produk selanjutnya.

Keberadaan smartphone bernama F9 tersebut belakangan diketahui lewat laman sertifikasi Bluettoh dengan nomor model CPH 1823, CPH 1825, dan CPH 1881.

Ponsel bernomor model CPH 1823 disebut sebagai varian Oppo F9 Pro, sementara dua sisanya merupakan Oppo F9 dengan variasi RAM dan storage.

Sertifikasi bertanggal 18 Juli 2018 tersebut menegaskan bahwa Oppo F9 memiliki konektivitas Bluetooth 4.2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (23/7/2018).

Screenshot laman sertifikasi Bluetooth untuk Oppo F9 dan F9 Plus.dealntech.com Screenshot laman sertifikasi Bluetooth untuk Oppo F9 dan F9 Plus.

Lantaran modul Bluetooth yang digunakan sama dengan milik Oppo F7, F7 Youth, R15, dan Realme 1, maka F9 kemungkinan juga akan ditenagai chip MediaTek Helio P60 seperti ponsel-ponsel sebelumnya itu.

Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa, dibandingkan F7, Oppo F9 mungkin akan lebih canggih dengan kamera ganda yang tersusun di bagian belakang dalam orientasi horozontal. F7 diketahui hanya memiliki kamera tunggal di punggung.

Bocoran teaser Oppo F9.dealntech.com Bocoran teaser Oppo F9.
Sedangkan kamera depan Oppo F9 masih belum diketahui, tapi boleh jadi akan menggunakan unit 25 megapiksel dengan AI beautification seperti pada F7.Belum jelas pula apa bedanya Oppo F9 dan F9 Pro.

Kemunculan sertifikasi Oppo F9 dan Oppo F9 Pro disinyalir merupakan indikasi bahwa duo smartphone ini bakal segera meluncur. Apalagi beredar pula bocoran teaser dari Oppo soal F9 seperti gambar di samping

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo sendiri punya kebiasaan memperbarui lini ponsel papan tengahnya saban enam bulan. Berarti ada kemungkinan F9 dan F9 Pro akan muncul sekitar akhir Agustus atau Sepetember mendatang.


 



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X