Cara Agar Tidak Ketahuan Sedang “Online” di Instagram

Kompas.com - 24/07/2018, 12:54 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Pekan lalu, Instagram merilis fitur baru berupa titik hijau untuk menandai teman-teman yang sedang online. Titik tersebut akan muncul di sisi kanan foto profil dalam menu direct message dan akun yang diikuti pengguna

Fitur yang mirip dengan miliki Facebook Messenger ini dimaksudkan untuk meningkatkan interaksi antar pengguna dengan memperlihatkan siapa saja yang tengah aktif di Instagram dan kemungkinan bisa langsung menanggapi pesan.

Adakah cara menyembunyikan diri agar tak ketahuan sedang online? Tentu ada. Caranya pun relatif mudah, cukup dengan membuka menu setting di pojok kanan atas tab profile (berbentuk gir di iOS atau tiga titik vertikal di Android).

Indikator status online berupa titik hijau bisa dihidup-matikan dengan toggle Activity Status dalam menu setting (gambar kanan).Instagram Indikator status online berupa titik hijau bisa dihidup-matikan dengan toggle Activity Status dalam menu setting (gambar kanan).

Di dalam menu setting, cari opsi berbunyi “Activity Status” di bagian Privacy and Security, lalu buka. Di dalamnya ada toggle “Show Activity Status” yang bisa dimatikan apabila pengguna tak ingin menampakkan tanda berupa titik warna hijau saat sedang online.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Lifehacker, Selasa (24/7/2018), Apabila “Show Activity Status” dimatikan, maka keterangan waktu saat pengguna terakhir kali online juga akan dimatikan.

Kekurangannya, apabila tak mau ketahuan sedang online dengan mematikan Activity Status, maka pengguna pun tidak bisa mengetahui apakah teman-teman lain sedang online atau tidak karena indikator titik warna hijau ikut dihilangkan dari foto-foto profil mereka.

Baca juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Lihat Teman yang Sedang Online

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Lifehacker
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X