Membandingkan Spesifikasi Mi A2, Mi A2 Lite, dan Mi A1

Kompas.com - 25/07/2018, 15:34 WIB
Perbandingan ukuran Mi A2 dan Mi A1 yudha pratomo/KOMPAS.comPerbandingan ukuran Mi A2 dan Mi A1
|

MADRID, KOMPAS.com - Dua perangkat Android One teranyar resmi diperkenalkan Xiaomi. Mi A2 dan Mi A2 Lite yang merupakan penerus Mi A1 bakal dipasarkan secara global di 40 negara, termasuk Indonesia.

Mi A2 dan Mi A2 Lite sejatinya memiliki perbedaan spesifikasi. Mi A2 versi reguler memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari Mi A2 Lite.

Perbedaan keduanya terlihat dari ukuran layar. Mi A2 mengusung layar seluas 5,99 inci sedangkan Mi A2 Lite sedikit lebih kecil dengan ukuran 5,84 inci. Kendati begitu Mi A2 Lite memiliki notch alias poni pada bagian atas.

Dari sisi dapur pacu pun berbeda. Mi A2 reguler menggunakan Snapdragon 660 sebagai motor utama sedangkan Mi A2 Lite masih menggunakan Snapdragon 625.

Lantas apa perbedaan kedua ponsel ini dengan pendahulunya?

Tentu saja baik Mi A2 maupun Mi A2 Lite memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih baru ketimbang Mi A1.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite

Perbedaan menonjol terlihat dari sisi layar. Mi A1 masih mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan aspek rasio 16:9 sedangkan Mi A2 dan Mi A2 Lite sudah mengadopsi aspek rasio 18:9 dan 19:9.

Perbedaan lainnya ada pada sektor kamera. Meski ketiganya mengusung kamera ganda pada bagian belakang, Mi A2 jauh lebih unggul dari yang lain.

Mi A2 memiliki kamera dengan ukuran 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Sedangkan Mi A1 memiliki kamera ganda 12 megapiksel. Sedangkan Mi A2 Lite ada di bawah keduanya dengan lensa 12 megapipksel dan 5 megapiksel.

Baca juga: Melihat dari Dekat Mi A2, Ponsel Android One Kedua Xiaomi

Dari sisi konektivitas pun demikian. Mi A2 sama seperti Mi A1 menggunakan USB Type C sedangkan Mi A2 Lite masih menggunakan port Micro USB. Sedangkan untuk sektor prosesor, Mi A2 versi reguler jadi yang paling juara. Pasalnya baik Mi A2 Lite maupun Mi A1 masih menggunakan Snapdragon 625.

Untuk selengkapnya, Anda bisa melihat perbandingan ketiga ponsel Android One Xiaomi lewat tabel di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X