Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A3S Diam-diam Sudah Dijual di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 26/07/2018, 19:05 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak lama setelah kembali ke segmen flagship melalui smartphone Find X, Oppo diam-diam telah mulai memasarkan ponsel baru bernama A3S untuk mengisi pasaran mid-range di Indonesia.
 
PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, Oppo A3S mulai dijual di toko-toko ritel di Indonesia pekan ini, tepatnya pada 24 Juli 2018. Banderolnya dipatok di angka Rp 2.699.000. 
 
“Oppo A3S ini merupakan penerus dari smartphone Oppo A83 sebelumnya,” ujar Aryo kepada KompasTekno, Kamis (26/7/2018).
 
Kendati bernama mirip, Oppo A3S memiliki spesifikasi berbeda dibanding A3 yang diperkenalkan di China pada Mei lalu. (Baca juga: Oppo A3 Resmi Meluncur, Dijual Rp 4 Jutaan)
 
Untuk dapur pacu, Oppo A3S mengandalkan chip octa-core Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.
 
Layar Oppo A3S berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1.520 x 720 piksel, aspect ratio 19:9) dan poni (notch) di bagian atasnya yang memuat unit kamera selfie 8 megapiksel.
 
Di punggung Oppo A3S tersemat kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Kapasitas baterainya tergolong besar, mencapai 4.230 mAh.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

 
Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo 8.1 dengan custom UI Color OS 5.1. Oppo A83 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Red dan Dark Purple. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com