Kompas.com - 27/07/2018, 12:46 WIB
Sony Xperia XZ2 Premium
SonySony Xperia XZ2 Premium

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Sony memperkenalkan sensor kamera smartphone dengan resolusi 48 megapiksel bernama IMX586. Namun, belum jelas smartphone mana yang bakal menjajal sensor kamera tersebut.

Bocoran spesifikasi Sony Xperia XZ3GSM Arena Bocoran spesifikasi Sony Xperia XZ3

Sepertinya di mana sensor kamera itu akan tersemat pertama kali, mulai menunjukkan titik terang.

Sebuah bocoran dari GFXBench menampakan detail spesifikasi flagship baru Sony Xperia XZ3.

Desas-desusnya, penerus Xperia XZ2 Premium tersebut hanya akan mengusung kamera tunggal di belakang dengan resolusi 47 megapiksel.

Seperti dilaporkan GSM Arena yang dirangkum KompasTekno, Jumat (27/7/2018), bocoran benchmark seringkali sedikit berbeda dengan spesifikasi aslinya.

Sehingga, kemungkinan paling dekat, Sony Xperia XZ3 akan mengadopsi sensor kamera anyar Sony IMX586 resolusi 48 megapiksel, alih-alih 47 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

IMX586 dijanjikan bisa merekam video kualitas 4K (4.096 x 2.160 piksel) dengan frame rate 90 fps dan gambar full HD frame rate 240 fps.

Baca juga: Kamera Smartphone Kini Tembus 48 Megapiksel, Buatan Sony

Bocoran Sony Xperia XZ3 kamera gandaGSM Arena Bocoran Sony Xperia XZ3 kamera ganda
Resolusi sensor kamera ini lebih besar dibanding yang tersemat di Huawei P20 Pro yang memiliki resolusi 40 megapiksel yang sama-sama menggunakan teknologi filter warna Quad Bayer.

Selain sektor kamera, rumor lain soal spesifikasi Xperia XZ3 adalah bentang layar dengan panjang 5,7 inci, rasio aspek 18:9, serta ukuran baterai lebih besar dibanding Xperia XZ2 Premium.

Tak hanya itu, bocoran lain menyebutkan jika ada varian lain dengan dual kamera. Kemungkinan, Sony Xperia XZ3 akan hadir dalam dua varian. Belum ada konfirmasi lain dari Sony perihal flagship anyarnya itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.