Beli Tiket Konser Lewat Google Bakal Makin Mudah dan Praktis - Kompas.com

Beli Tiket Konser Lewat Google Bakal Makin Mudah dan Praktis

Kompas.com - 28/07/2018, 14:37 WIB
Google Events yang baru permudah beli tiket dan dapat informasi detil soal konser.Google Google Events yang baru permudah beli tiket dan dapat informasi detil soal konser.

KOMPAS.com - Tahun lalu, Google memperkenalkan fitur “Events” pada mesin pencarinya. Tujuannya memudahkan netizen menelusuri daftar konser atau pertunjukan pada lokasi dan tanggal tertentu.

Kini fitur Events tersebut diperbarui dan bakal segera diresmikan. Lantas, apa saja yang berubah?

Dalam blog resminya, Google sesumbar Events bakal memberikan informasi yang lebih detil tentang acara. Bukan cuma melihat lokasi dan tanggal, pengguna juga bisa langsung membeli tiket konser, menyimpan jadwal acara tersebut, dan membagikan informasinya ke teman.

Misalnya ketika mencari “konser di Jakarta”, “konser gratis”, “acara di sekitar saya” dan sebagainya, Google akan menunjukkan antarmuka Event dengan berbagai konser ada.

Ketika pengguna meng-klik konser yang diminati, Google akan merinci informasi lanjutan mengenai acara dimaksud.

Baca juga: Fitur Baru Google, Bisa "Booking" Hotel dan Tiket Pesawat

Ada 4 opsi utama yang langsung disodorkan, yakni “Save Event” untuk menyimpan acara, “Get Tickets” untuk membeli tiket, “Directions” untuk melihat lokasinya di mana, serta “Share” untuk membagikan informasi acara ke teman via aplikasi pesan singkat atau media sosial.

Ketika hendak membeli tiket, Google pun menyediakan situs beberapa penjual tiket, bukan hanya satu saja. Pengguna bisa memilih dan membandingkan harganya sebelum menjatuhkan pilihan sehingga lebih praktis ketimbang menelusuri sendiri.

Ada pula tab khusus bertitel “For You”, di mana pengguna bisa mengatur aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di tempat-tempat yang dekat dengan rumah masing-masing.

Belum dirinci lebih lengkap soal tab “For You” ini. Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Search Engine Land, Sabtu (28/7/2018) menyebutkan bahwa pembaruan Events baru akan mulai bergulir pekan depan. Kita tunggu saja.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X