Gadget Story

Punya Kamera "Naik-Turun", Ini Penampakan Casing Oppo Find X

Kompas.com - 29/07/2018, 10:11 WIB
Kamera Oppo Find X dalam keadaan tertutup (kanan) dan terbuka. Punggung transparan pada unit demo ini memperlihatkan mekanisme kerjanya. Di bagian tengah ada micro motor yang berfungsi mendorong dan menarik modul kamera. Sementara di sisi kiri dan kanan ada rel pemandu. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Kamera Oppo Find X dalam keadaan tertutup (kanan) dan terbuka. Punggung transparan pada unit demo ini memperlihatkan mekanisme kerjanya. Di bagian tengah ada micro motor yang berfungsi mendorong dan menarik modul kamera. Sementara di sisi kiri dan kanan ada rel pemandu.

KOMPAS.com - Setelah empat tahun vakum, seri "Find" dari Oppo menggebrak dengan beberapa inovasi. Salah satunya adalah layar yang bersih dari bezel (bingkai) atau notch sekalipun.

Rasio bodi ke layar Oppo Find X diklaim mencapai 93,8 persen. Meski meniadakan notch yang sudah mainstream digunakan flagship lain, Oppo tak kehilangan akal menaruh komponen-komponen utama perangkat. Terutama komponen kamera yang sangat krusial.

Kamera depan dan belakang Oppo disembunyikan dengan mekanisme modul kamera 3D Stealth Camera yang bergerak secara motorik. Mekanisme ini memunkinkan kamera naik saat dibutuhkan dan kembali turun saat sudah tidak dipakai. Modul kamera memotong sedikit bagian di atas display.

Melihat bentuknya yang cukup unik, beberapa orang pun penasaran bagaimana bentuk casing Oppo Find X.

Casing Oppo Find X dipamerkan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara Gadget Story yang berlangsung di Cafe and Bar Kuppel, Surabaya, Sabtu (28/7/2018).

Penampakan casing Oppo Find XOppo Indoensia Penampakan casing Oppo Find X
Dari gambar yang ditunjukkan, casing Oppo Find X tak menutup 100 persen, menyisakan ruang di bagian kamera yang "naik-turun" saat digunakan. Bagian punggung tertutup rapat hingga ke samping, kecuali bagian kamera.

Ada dua gambar yang diperlihatkan KompasTekno. Satunya berupa softcase dan yang lain berbahan lebih keras.

Menurut Aryo, beberapa pabrikan China telah memproduksi casing Oppo Find X. Namun untuk Indonesia, Aryo belum bisa memastikan kapan akan masuk.

"Cuma belum tahu yang di Indonesia (kapan masuk)," papar Aryo.

Ia menambahkan kepastiannya menunggu pendistribusian Oppo Find X, 4 Agustus mendatang. Di China, beberapa gerai online telah banyak menjual casing dengan desain Oppo Find X.

Baca juga: Ini Alasan Oppo Butuh 4 Tahun Luncurkan Find X

"Jadi tinggal nunggu waktu aja sih, kapan sampai di Indonesia," kata Mouldie Satria Eka dari kanal YouTube SobatHape, yang menjadi salah satu pembicara Gadget Story.

Ia mengaku lebih memilih untuk tidak menggunakan casing jika nanti sudah ada di pasara,

"Kalau saya mending gak pake casing, karena desainnya udah kayak gini masalah dikasih (casing) lagi," imbuhnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X