Kamera Depan Oppo Find X, Bukan Cuma untuk Selfie

Kompas.com - 30/07/2018, 10:18 WIB
Kamera depan Oppo Find X hanya akan menyembul ke atas ketika pengguna akan menjepret selfie atau melakukan face recognition. Selebihnya, modul kamera selalu tersimpan di dalam bodi perangkat. OppoKamera depan Oppo Find X hanya akan menyembul ke atas ketika pengguna akan menjepret selfie atau melakukan face recognition. Selebihnya, modul kamera selalu tersimpan di dalam bodi perangkat.
Penulis Oik Yusuf
|

SURABAYA, KOMPAS.com - Smartphone flagship Oppo Find X dibekali teknologi Stealth 3D Camera yang secara otomatis akan menyembunyikan kamera depan dan belakang apabila sedang tidak digunakan.

Istilah "3D" di nama modul kamera tersembunyi ini ternyata bukan sekadar pemanis belaka.

Kamera depan Oppo Find X yang memiliki resolusi 25 megapiksel (lensa f/2.0 mampu melakukan pemindaian wajah pengguna secara tiga dimensi dengan dibantu proyektor pemancar 30.000 titik inframerah.

Informasi pemindaian kontur 3D tersebut kemudian bisa dipakai untuk memperindah tampilan wajah lewat fitur bertajuk 3D Smart Selfie Capture di Oppo Find X.

Pengamat gadget dan pemilik kanal YouTube Sobat Hape, Mouldie Satria, sempat mendemonstrasikan kemampuan ini dalam acara Gagdet Story KOMPAS.com bersama Oppo Find X yang digelar di Surabaya, Sabtu (28/7/2018).

Setelah melakukan pemindaian wajah secara tiga dimensi dengan kamera depan, Oppo Find X akan membawa pengguna ke antarmuka khusus di aplikasi kamera untuk menyesuaikan tampilan masing-masing elemen wajah secara spesifik.

"Misalnya, pipi bisa dibuat lebih ramping, atau mata lebih lebar. Itu bisa dilakukan sesuai keinginan," ujar Mouldie ketika berbicara di panggung, seraya menunjukkan video demonstrasi fitur yang bersangkutan di layar presentasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil pengaturan tersebut kemudian akan diaplikasikan di jepretan selfie pengguna sehingga tampilan wajah akan sesuai dengan pengaturan yang dilakukan sebelumnya.

"Makanya, kalau sudah pakai Find X, jangan percaya dengan foto selfie orang itu karena bisa jadi sudah diatur dan berbeda dengan aslinya," ujar Mouldie berkelakar, disambut gelak tawa hadirin.

Pengenal wajah, amankah?

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.