Kompas.com - 31/07/2018, 07:10 WIB
Teaser Oppo F9 menunjukkan bentuk notch yang unik. Twitter.com/OppoMalaysiaTeaser Oppo F9 menunjukkan bentuk notch yang unik.
|

KOMPAS.com - Setelah menghadirkan perangkat anyar dengan konsep kamera naik-turun yakni Find X, Oppo ditengarai bakal segera mengumumkan ponsel anyar F9.

Ponsel ini juga memiliki desain yang unik yakni dengan notch alias poni berukuran kecil.

Hal ini terlihat dari bocoran gambar yang dikicaukan akun resmi Oppo Malaysia di Twitter. Pada gambar tersebut terlihat sebuah bentuk ponsel dengan lekukan kecil pada bagian atas layar.

Lekukan ini diduga adalah bagian notch yang menyembunyikan kamera depan ponsel tersebut.

"Mereka berkata, setetes air hujan yang jatuh di atas daun akan bersinar. Tapi bagaimana jika jatuh di atas layar? Bersiaplah untuk menyambut OPPO F9 dengan layar waterdrop baru, pengalaman tampilan baru yang mengejutkan untuk Anda!" tulis Oppo.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (31/7/2018), sama seperti ponsel Oppo lainnya, F9 ini akan menasbihkan diri sebagai selfie-phone. Pasalnya besar kemungkinan ponsel ini akan menggunakan lensa 25 megapiksel seperti pada F7 dengan fitur AI beautification.

Sebelumnya, bocoran yang beredar menyebukan bahwa Oppo F9 bakal lebih canggih dengan kamera ganda yang tersusun di bagian belakang secara mendatar. Dalam sebuah halaman sertifikasi bluetooth, sedikit spesifikasi ponsel ini pun terungkap.

Pada halaman sertifikasi tersebut, ada tiga varian yang bakal diluncurkan. Ponsel bernomor model CPH 1823 disebut sebagai varian Oppo F9 Pro, sementara dua sisanya merupakan Oppo F9 dengan variasi RAM dan storage.

Dari sertifikasi itu juga diketahui modul Bluetooth F9 menggunakan modul yang sama dengan milik Oppo F7, F7 Youth, R15 dan Realme 1. Sehingga besar kemungkinan ponsel ini juga akan diotaki oleh chip MediaTek Helio P60.

Baca juga: Oppo A3S Diam-diam Sudah Dijual di Indonesia, Harganya?

Kendati demikian, belum ada penjelasan resmi dari Oppo terkait spesifikasi detail yang bakal diusung ponsel ini.

Oppo sendiri punya kebiasaan memperbarui lini ponsel papan tengahnya selama enam bulan. Jadi ada kemungkinan besar ponsel ini akan diperkenalkan sekitar akhir Agustus atau September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.