Resmi, Ponsel 4 Kamera Huawei Nova 3i Dijual Rp 4,2 Juta di Indonesia

Kompas.com - 31/07/2018, 13:51 WIB
Gradasi warna di punggung Nova 3i memiliki kilau menarik dan bisa kelihatan berbeda-beda, tergantung situasi pencahayaan dan sudut pandang pengguna. KOMPAS.com/ OIK YUSUFGradasi warna di punggung Nova 3i memiliki kilau menarik dan bisa kelihatan berbeda-beda, tergantung situasi pencahayaan dan sudut pandang pengguna.
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali diperkenalkan di China pada pertengahan Juli, smartphone Nova 3i terbaru dari Huawei tak butuh waktu lama untuk melenggang di Indonesia.

Ponsel kelas menengah tersebut telah resmi meluncur lewat acara yang digelar di Mal Lotte Shopping Avenue di Jakarta, Senin (31/7/2018).

Salah satu fitur andalan Nova 3i adalah empat kamera. Dua di antaranya dengan resolusi 24 megapiksel dan 2 megapiksel, yang terpasang di bagian depan.

Dua kamera lainnya berada di belakang ponsel, dengan resolusi 16 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera kedua dengan resolusi 2 megapiksel di depan dan belakang dimaksudkan untuk keperluan depth sensing.

Walhasil, jepretan selfie Huawei Nova 3i mampu diimbuhi efek bokeh (background blur), begitu pula dengan kamera belakangnya.

Deputy Country Director of Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng mengatakan bahwa seri Nova adalah salah satu lini smartphone andalan Huawei yang menyasar segmen konsumen anak muda.

Tampang bagian muka Huawei Nova 3i.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampang bagian muka Huawei Nova 3i.
"Huawei Nova 3i ini adalah ponsel yang akan menjadi Hero model kami di Indonesia," ujar Seng saat berbicara di panggung acara.

Huawei Nova 3i adalah smartphone pertama dengan dapur pacu System-on-Chip (SoC) octa-core, Kirin 710 yang dioptimalkan untuk mengolah fungsi kecerdasan buatan (AI).

Chip tersebut dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 3.340 mAh.

Layar Huawei Nova 3i memiliki diagonal 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspec ratio 19,5:9) dengan notch alias poni di bagian atas, yang memuat sepasang kamera depan dan earpiece.

Sepasang kamera depan Huawei Nova 3i tersemat di bagian notch layar, mengapit earpiece.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Sepasang kamera depan Huawei Nova 3i tersemat di bagian notch layar, mengapit earpiece.
Fitur lain termasuk pemindai sidik jari di punggung, dukungan dual SIM dan micro-SD (slot hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka EMUI 8.2.

Huawei turut menyematkan teknologi GPU Turbo untuk akselerasi game, aplikasi kamera yang mampu mengenali scene dan melakukan pengaturan parameter secara otomatis dengan AI, dan 3D Qmoji di Nova 3i.

Smartphone ini akan mulai dipasarkan di Indonesia lewat sesi pre-order yang akan berlangsung di e-commerce Lazada dan Erafone pada 31 Juli -10 Agustus 2018. Kemudian Huawei Nova 3i dijual di toko-toko offline mulai 11 Agustus.

Banderol harga Huawei Nova 3i dipatok di angka Rp 4,2 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X