Bocoran Xiaomi Pocophone F1 Usung Chip Snapdragon 845

Kompas.com - 31/07/2018, 15:14 WIB
Logo Xiaomi KOMPAS.com/Yoga HastyadiLogo Xiaomi

KOMPAS.com - Xiaomi digadang-gadang hendak merilis lima flagship yang berotak Snapdragon 845 sepanjang 2018. Empat di antaranya sudah diperkenalkan, yakni Mi Mix 2S, Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Black Shark gaming phone.

Satu-satunya yang tersisa adalah Pocophone F1. Berbulan-bulan dinanti, akhirnya bocoran soal flagship ini terungkap lewat dokumen sertifikasi SIG untuk konektivitas Bluetooth.

Dalam dokumen tersebut, Xiaomi Pocophone F1 disebut sebagai perangkat yang memiliki sistem pendingin andal. Performanya pun digadang-gadang bakal tinggi, karena spesifikasinya kelas kakap.

Selain mengusung jeroan chip Snapdragon 845, Xiaomi Pocophone F1 juga memiliki perpaduan memori internal dan RAM yang perkasa. Ada dua varian, yakni 6 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Desainnya menyerupai flagship ponsel Android masa kini, yakni full-screen dengan poni (notch). Ukuran layarnya sendiri 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080p.

Baca juga: Xiaomi Pakai PCB Palsu di Mi 8 Explorer Edition

Dari sektor kamera, Pocophone F1 memiliki kamera ganda. Masing-masing 12 megapiksel dengan sistem dual-pixel autofocus, serta 5 megapiksel untuk kamera sekunder, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (31/7/2018), dari XDA Developers.

Kamera depan untuk selfie agaknya lebih apik dari segi kualitas sensor, yakni 20 megapiksel. Disertakan pula sistem pengenal wajah berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membuka ponsel.

Perlu diketahui, Xiaomi Pocophone F1 masih merupakan nama kode, bisa saja berubah ketika dirilis secara komersil. Ponsel ini disebut-sebut akan menyasar pasar Eropa dan India.

Harganya dipatok di kisaran 420 euro (Rp 7 jutaan). Belum bisa dipastikan apakah berbagai bocoran ini sahih, sebab belum ada konfirmasi langsung dari Xiaomi. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X