Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Xiaomi Pocophone F1 Usung Chip Snapdragon 845

Kompas.com - 31/07/2018, 15:14 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi digadang-gadang hendak merilis lima flagship yang berotak Snapdragon 845 sepanjang 2018. Empat di antaranya sudah diperkenalkan, yakni Mi Mix 2S, Mi 8, Mi 8 Explorer Edition, dan Black Shark gaming phone.

Satu-satunya yang tersisa adalah Pocophone F1. Berbulan-bulan dinanti, akhirnya bocoran soal flagship ini terungkap lewat dokumen sertifikasi SIG untuk konektivitas Bluetooth.

Dalam dokumen tersebut, Xiaomi Pocophone F1 disebut sebagai perangkat yang memiliki sistem pendingin andal. Performanya pun digadang-gadang bakal tinggi, karena spesifikasinya kelas kakap.

Selain mengusung jeroan chip Snapdragon 845, Xiaomi Pocophone F1 juga memiliki perpaduan memori internal dan RAM yang perkasa. Ada dua varian, yakni 6 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB.

Desainnya menyerupai flagship ponsel Android masa kini, yakni full-screen dengan poni (notch). Ukuran layarnya sendiri 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080p.

Baca juga: Xiaomi Pakai PCB Palsu di Mi 8 Explorer Edition

Dari sektor kamera, Pocophone F1 memiliki kamera ganda. Masing-masing 12 megapiksel dengan sistem dual-pixel autofocus, serta 5 megapiksel untuk kamera sekunder, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (31/7/2018), dari XDA Developers.

Kamera depan untuk selfie agaknya lebih apik dari segi kualitas sensor, yakni 20 megapiksel. Disertakan pula sistem pengenal wajah berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membuka ponsel.

Perlu diketahui, Xiaomi Pocophone F1 masih merupakan nama kode, bisa saja berubah ketika dirilis secara komersil. Ponsel ini disebut-sebut akan menyasar pasar Eropa dan India.

Harganya dipatok di kisaran 420 euro (Rp 7 jutaan). Belum bisa dipastikan apakah berbagai bocoran ini sahih, sebab belum ada konfirmasi langsung dari Xiaomi. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com