Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Kuat iPhone Bakal Tampung "Dual SIM Card"

Kompas.com - 01/08/2018, 11:37 WIB

KOMPAS.com - Sistem operasi iOS 12 tengah difinalisasi, dengan beragam fitur-fitur menarik di dalamnya. Targetnya bakal diresmikan pada akhir tahun ini dengan Animoji, Facetime grup, serta beberapa peningkatan dan penambahan lain.

Selain dari sisi software, agaknya iOS 12 juga membawa pemutakhiran pada segi hardware. Berdasarkan bocoran versi beta iOS 12, tertulis dukungan untuk slot kartu SIM kedua dengan embel-embel “secondSimStatus” dan “secondSimTrayStatus”.

Hal ini mengundang asumsi dan prediksi dari beberapa pihak bahwa iPhone berikutnya bakal memiliki slot untuk dua kartu SIM atau disebut “dual SIM card”.

Sebelum beredar bocoran barisan pemrograman iOS 12 versi beta, rumor tentang dual SIM Card pada iPhone berikutnya memang sempat terdengar. Kabarnya varian Plus yang bakal menyematkannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (1/8/2018), dari TechSport.

Bocoran iOS 12 bakal mendukung pembaruan hardware untuk dual SIM card.TechSpot Bocoran iOS 12 bakal mendukung pembaruan hardware untuk dual SIM card.

Jika benar, fitur dual SIM card tentu akan memudahkan aktivitas para pengguna iPhone. Tak perlu lagi mengeluarkan kartu SIM ketika harus memasukkan kartu baru dalam perjalanan ke luar negeri.

Baca juga: iPhone Dipastikan Tak Bakal Pakai Chip Qualcomm Lagi

Pengguna juga bisa memanfaatkan dua kartu SIM sekaligus untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya satu kartu untuk urusan pribadi, sementara kartu lainnya untuk urusan kerjaan.

Apple bisa dibilang lambat mengakomodir fungsi ini. Lini-lini bersistem operasi Android sudah bertahun-tahun menyediakan dual SIM card untuk penggunanya.

Akan tetapi, tak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang baik. Benar atau tidaknya kehadiran fitur ini, kita tunggu saja hingga iOS 12 benar-benar diresmikan dan iPhone selanjutnya diperkenalkan ke khalayak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber TechSpot
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.