TransNusa Bakal Tambah 3 Pesawat ATR72-600

Kompas.com - 01/08/2018, 12:12 WIB
ATR72-600 Pierre Barthe for KOMPAS.comATR72-600

KOMPAS.com - Maskapai TransNusa berencana menambah tiga pesawat turboprop ATR 72 di armadanya, untuk melayani rute regional. Adapun tipe pesawat ATR yang dipilih adalah ATR72-600, dan statusnya adalah sewaan (leased).

Tiga pesawat ATR72-600 yang akan didatangkan TransNusa akan melengkapi empat pesawat ATR sebelumnya (seri 42/72) yang telah dioperasikan sebelumnya, sehingga total terdapat tujuh pesawat ATR72 yang dioperasikan TransNusa.

“Pesawat terbang ATR telah terbukti dikenal dan disukai oleh penumpang,” kata Bayu Sutanto, Managing Director Transnusa dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (1/8/2018).

Dengan tambahan tiga pesawat ATR72, TransNusa berencana meningkatkan jaringan rute domestiknya menjadi 30 tujuan. Beberapa rute baru tersebut berada di Kalimantan.  

Sementara itu, ATR Sales Director, Lim Kian Hui mengklaim bahwa pesawat ATR mempunyai biaya operasi yang terendah dan kinerja luar biasa di landas pacu yang pendek.

Pesawat turboprop ATR ini sangat cocok untuk Indonesia yang terdiri atas banyak pulau dan bandara-bandara yang pendek landas pacunya.

Baca juga: Tabrakan Batik Air dan TransNusa, Bahaya Tersembunyi di Bandara Halim

"TransNusa sangat sukses mengambil kelebihan-kelebihan pesawat ini untuk mengembangkan rute-rute penerbangannya,” kata Lim Khian Hui.

Meski demikian, baik TransNusa maupun ATR belum membeberkan secara detail, kapan ketiga pesawat itu akan dikirim untuj TransNusa.

Sejalan dengan penambahan tiga armada ATR72-600, TransNusa juga bakal mulai menghentikan pengoperasian dua pesawat lamanya, yakni BAe 146 dan Fokker 70.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X