Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy On8 Resmi Meluncur dengan Kamera Ganda

Kompas.com - 01/08/2018, 17:17 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber digit.in

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan smartphone kelas mid-range, Galaxy On8 di India. Salah satu peningkatan paling mencolok dibanding pendahulunya, Galaxy On7 Prime yang rilis awal 2018, Galaxy On8 dibekali fitur kamera ganda di bodi belakang.

Kamera ganda yang disematkan didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa digunakan untuk mengotak-atik latar depan dan belakang ala fotografer profesional.

Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa (aperture) f/1.7 dan kamera sekundernya 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Sementara kamera selfie yanga ada di depan memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9.

Dual-camera di belakang juga memiliki fungsi "Live Focus" yang bisa menghasilkan jepretan berefek bokeh. Beberapa fitur ditambahkan untuk melengkapi pengalaman fotografi, seperti "Background Blur Shape", "Portrait Dolly", dan "Portrait Backdrop."

Fitur Background Blur Shape bisa dimainkan fotografer untuk menambah efek cahaya lembut ke dalam beragam bentuk kontekstual. Portrait Dolly menawarkan gambar GIF dengan perbesaran (zooming) pada background.

Baca juga: Penjualan Galaxy S9 Lesu, Ini Kata Analis

Fitur Portrait Backdrop bisa digunakan untuk memberikan beberapa pilihan efek blur sesuai yang diinginkan. Kedua fitur terakhir sudah hadir sebelumnya di seri Galaxy J8.

"Dengan Galaxy On8, kami memperluas (inovasi) pada kamera, sesuai yang banyak digunakan para milenial saat ini," jelas Vice President, online Business, Samsung India, Sandeep Singh Arora.

Samsung Galaxy On8Digit India Samsung Galaxy On8
Sementara pada bagian muka, layar Galaxy On8 memiliki bingkai yang tipis atau istilahnya, infinity display. Bentang layarnya adalah 6 inci, berpanel AMOLED, serta memiliki rasio aspek 18,5:9.

Infinity display yang digunakan diklaim memperluas area layar tanpa mengubah ukuran keseluruhan perangkat. Ponsel unibody ini berbahan polycarbonate. Berbeda dari pendahulunya, Galaxy On8 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 450, bukan Exynos.

Dipadukan dengan kapasitas RAM 4 GB dan internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB.
Baterai berkapasitas 3.500 mAh dibenamkan di bawah ponsel. Di pasaran India, Galaxy On8 dilengkapi fitur "Chat Over Video", di mana pengguna bisa menonton vdeo sambil chatting.

Nantinya, keyboard transparan akan muncul secara pop-up di atas video. Sehingga pengguna bisa mengetik pesan sambil menonton video di smartphone.

Baca juga: Galaxy J8, J6, dan J4 Incar Konsumen Millenial Indonesia

Selain itu, dilansir KompasTekno dari Digit India, Rabu (1/8/2018), fitur "Samsung Mall" juga disisipkan untuk pengguna India.

Fitur ini memanfaatkan AI yang akan memudahkan pengguna dalam berbelanja. Cara kerjanya, ketika pengguna mengklik salah satu gambar produk, secara otimatis akan keluar berbagai platform e-commerce yang menjual barang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber digit.in
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com