Canon Perkenalkan Kamera Saku Pertama dengan Video 4K

Kompas.com - 01/08/2018, 19:15 WIB
Kamera saku Canon PowerShot SX740 HS. CanonKamera saku Canon PowerShot SX740 HS.
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Kemampuan merekam video 4K selama ini absen dari jajaran kamera saku Canon. Namun hal tersebut berubah dengan kedatangan PowerShot SX740 HS.
 
Berbekal prosesor gambar baru, Digic 8, Powershot SX740 HS merupakan kamera saku “4K” pertama dari sang pabrikan asal Jepang.
 
Kemampuan 4K itu dipadukan dengan lensa zoom berjangkauan 40X. Lensanya memiliki focal length 24-960mm (ekuivalen full frame) dengan bukaan f/3.3-6.9.
 
Sensor gambarnya masih sama dengan milik SX730 keluaran tahun lalu, dengan ukuran fisik 1/2,3 inci dan resolusi 20,3 megapiksel. PowerShot SX740 HS pun bisa dibilang sebagai SX730 yang ditambahi prosesor baru.
 
Canon terbilang telat menerapkan video 4K di lini kamera compact. Para pesaingnya seperti Sony dan Panasonic telah lebih dulu menerapkan hal serupa. Namun, sebelum PowerShot SX740 HS, memang belum ada kamera saku 4K dengan lensa zoom di atas 30X.
 
PowerShot SX740 HS sendiri merupakan kamera saku yang ditujukan bagi traveler. Layarnya yang selebar 3 inci di bagian punggung bisa ditekuk ke arah atas selebar 180 derajat untuk mempermudah selfie.
 
Fitur lain termasuk dual image stabilization, burst rate hingga 7,4 FPS dengan resolusi penuh, serta konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth.
 
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (1/8/2018), PowerShot SX740 HS rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir Agustus ini dengan banderol 400 dollar AS (Rp 5,8 juta). Pilihan warna yang disediakan adalah hitam dan silver. 

Baca juga: EOS M50 Meluncur, Mirrorless 4K Pertama dari Canon

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X