Kompas.com - 02/08/2018, 10:28 WIB
Tablet Samsung Galaxy Tab S4 dengan aksesori stylus dan keyboard. SamsungTablet Samsung Galaxy Tab S4 dengan aksesori stylus dan keyboard.
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Sesuai perkiraan sebelumnya, Galaxy Tab S4 benar-benar resmi meluncur sebelum smartphone flagship Galaxy Note 9. Perangkat tablet tersebut diperkenalkan oleh Samsung pekan ini.
 
Galaxy Tab S4 adalah model teranyar dari seri tablet Galaxy Tab S besutan Samsung. Seperti para pendahulunya, Galaxy Tab S4 dibekali stylus (pena digital) untuk menggambar dan menulis di layar.
 
Layar Super AMOLED Galaxy Tab S4 kini berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (aspect ratio 16:10). Bingkai di sekeliling layar berukuran lebih tipis dibandingkan model sebelumnya dan tidak memiliki tombol home fisik.
 
Jeroan Galaxy Tab S4 diperkuat System-on-Chip (SoC) Snapdragon 835, RAM 4 GB, baterai 7.300 mAh yang dijanjikan memberi daya tahan selama 16 jam, dan kapasitas storage 64 GB atau 256 GB. SIstem operasinya adalah Android 8.1 Oreo. 
 
Di punggung Galaxy Tab S4 tersemat kamera 13 megapiksel. Ada juga fitur iris scanner, port USB type C, jack audio 3,5 mm, slot micro SD, dan sebuah konektor untuk aksesori keyboard yang mengambil daya dari tablet. 

Baca juga: 9 Merek Tablet yang Pensiun Dini Karena iPad

 
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (2/8/2018), Galaxy Tab S4 dihargai 650 dollar AS (Rp 9,4 juta) untuk versi storage 64 GB, dan 750 dollar AS (Rp 10,9 juta) untuk versi storage 256 GB. Pengirimannya akan dimulai pada 10 Agustus mendatang.
 
Selain Galaxy Tab S4, Samsung turut meresmikan Galaxy Tab A 10,5 inci. Ukuran layar tablet ini sebanding dengan Galaxy Tab S4, tapi spesifikasinya lebih rendah. 
 
Galaxy Tab A 10,5 inci ditenagai chip Snapdragon 450, RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 7.300 mAh. Tidak ada aksesori stylus ataupun keyboard yang mendampingi penjualan Galaxy Tab A ini.
 
Harga Galaxy Tab A masih belum diumumkan oleh Samsung, tapi diduga bakal lebih murah dibandingkan Galaxy Tab S4, mengingat spesifikasinya yang lebih rendah.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.