Kompas.com - 02/08/2018, 15:38 WIB
IT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang (kanan), serta CEO dan Founder Jouska Financial Advisor, Aakar Abyasa Fidzuno berfoto usai acara Media Experience Samsung Galaxy Tab S4 di Jakarta, Kamis (2/8/2018). KOMPAS.com/Oik Yusuf ArayaIT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang (kanan), serta CEO dan Founder Jouska Financial Advisor, Aakar Abyasa Fidzuno berfoto usai acara Media Experience Samsung Galaxy Tab S4 di Jakarta, Kamis (2/8/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekan ini Samsung baru saja meresmikan kehadiran Galaxy Tab S4. Perangkat tablet teranyar dari sang pabrikan Korea Selatan tersebut rupanya tak butuh waktu lama untuk hadir di Indonesia.

Samsung mengungkapkan bakal mulai menjual Galaxy Tab S4 di pasaran Tanah Air pada akhir bulan Agustus 2018. Banderol harganya dipatok di angka Rp 10,9 juta. Ada juga aksesori berupa cover Pogo Keyboard yang bisa dibeli secara terpisah dengan harga Rp 1,6 juta.

Galaxy Tab S4 merupakan penerus dari produk sebelumnya, Galaxy Tab S3 yang dirilis pada 2017. Ada beberapa perubahan yang diterapkan Samsung pada Galaxy Tab S4, seperti layar lebih lebar (10,5 inci, berbanding 9,7 inci pada Galaxy Tab 3S), dan kapasitas baterai lebih besar.

“Dibandingkan Galaxy Tab S3, layar Galaxy Tab S4 ini 32 persen lebih lebar dengan bezel (bingkai) yang lebih tipis,” ujar IT and Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang dalam Media Experience Galaxy Tab S4 yang digelar Samsung di Jakarta, Kamis (2/8/2018)

Baca juga: Samsung Resmikan Tablet Galaxy Tab S4 dan Tab A Baru

Seperti para pendahulunya, Galaxy Tab S4 dibekali dengan perangkat stylus beranama S Pen untuk menulis, menggambar, dan melakukan aneka hal lain di layar Super AMOLED. Layar Galaxy tab S4 sendiri memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel (aspect ratio 16:10).

Dapur pacu Galaxy Tab S4 diperkuat chip Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB, baterai 7.300 mAh. Di Indonesia Samsung hanya memasarkan Galaxy Tab S4 dengan kapasitas storage 64 GB, tanpa didampingi versi 256 GB. Namun, masih ada opsi ekspansi media penyimpanan dengan menggunakan kartu memori micro SD.

Fitur-fitur lain dari Galaxy Tab S4 termasuk dukungan audio Dolby Atmos dengan empat speaker, Samsung Dex untuk menyulap tablet menjadi serupa komputer desktop, Screen-off memo untuk menulis di layar saat sedang dalam keadaan terkunci,  konektor USB type-C, jack audio 3,5mm, serta sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.