Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A3S Diupgrade, Usung RAM Lebih Besar

Kompas.com - 04/08/2018, 09:31 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Saat dirilis pertama kali di India, Oppo A3S hanya dibekali dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16 GB. Namun vendor ponsel asal China itu kini mendongkrak spesifikasinya dengan penambahan kapasitas RAM dan ROM.

Kapasitas yang diusung kini ditingkatkan menjadi 3GB RAM dan penyimpanan 32GB. Dengan penambahan kapasitas RAM ini pengguna dapat melakukan multitasking dengan lebih lancar dan dapat menyimpan file dalam jumlah yang lebih besar.

Hal tersebut diumumkan oleh Oppo lewat akun Twitter resmi Oppo India. Dalam kicauannya, Oppo mengatakan ponsel ini akan segera dijual hadir lewat gerai offline dan toko online Flipkart.

"Oppo A3S favorit Anda kini hadir dengan RAM 3Gb dan ROM 32 GB. Kunjungi Flipkart dan toko ritel untuk mendapat A3S hari ini," tulis Oppo.

Kendati demikian spesifikasi lainnya tak berubah. Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Sabtu (4/8/2018), layar Oppo A3S berukuran yang cukup besar yakni 6,2 inci dan resolusi HD+ (1.520 x 720 piksel). Aspek rasio yang diusung ponsel ini pun luas yakni 19:9.

Ponsel ini pun mengadopsi desain layar terkini yaitu dengan memiliki poni (notch) di bagian atasnya. Pada notch ini tersimpan sebuah unit kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel.

Pada bagian belakang, ponsel ini mengusung kamera ganda dengan resolusi 12 Megapiksel dan 2 megapiksel.

Untuk dapur pacu, Oppo A3S ini mengandalkan chip octa-core Snapdragon 450 yang dapat berlari dengan keepatan 1.8 Ghz. Dengan diperbesarnya kapasitas RAM dan ROM ini artinya pengguna Oppo A3S bisa memilih dua kombinasi RAM dan ROM yang bisa dipadankan dengan Snapdragon 450 tersebut. 

Selain itu kapasitas baterainya pun tergolong cukup besar yakni mencapai 4.230 mAh. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android Oreo 8.1 dengan custom UI Color OS 5.1.

Di Indonesia, ponsel ini sejatinya sudah tersedia sejak akhir Juli lalu dan dibanderol dengan harga Rp 2.7 juta. Oppo A83 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Red dan Dark Purple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com