Kondisi Baterai Ponsel Teman Bisa Diketahui lewat Google Maps?

Kompas.com - 04/08/2018, 12:13 WIB
Google Maps kini bisa mengubah ikon panah navigasi menjadi ikon mobil dengan sejumlah pilihan warna ScreenshotGoogle Maps kini bisa mengubah ikon panah navigasi menjadi ikon mobil dengan sejumlah pilihan warna

KOMPAS.com - Pada awal 2017 lalu, layanan peta digital Google Maps merilis fitur yang memungkinkan pengguna membagikan lokasi mereka secara real-time ke keluarga dan teman.

Fitur itu agaknya bakal dikembangkan untuk memberikan informasi tambahan, yakni status baterai. Ketika Anda membagikan lokasi secara real-time ke teman, ia bisa turut mengetahui berapa banyak baterai smartphone Anda yang tersisa.

Lantas, kenapa informasi status baterai ini menjadi penting? Tak lain untuk menjauhkan kecemasan antar sesama pengguna yang tengah berbagi lokasi real-time, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (4/8/2018), dari AndroidPolice.

Baca juga: Tips Nge-charge Agar Baterai Ponsel Lebih Awet

Contoh kasusnya ketika si A membagikan lokasi real-time ke B. Tiba-tiba posisi A tak bergerak di antarmuka aplikasi B.

Status baterai pada fitur pembagian lokasi real-time di Google Maps.TechCrunch Status baterai pada fitur pembagian lokasi real-time di Google Maps.

Hal ini bisa menimbulkan asumsi negatif, misalnya smartphone A dicuri di tengah jalan, gangguan sinyal, dan banyak kemungkinan lainnya.

Jika ada status baterai, B bisa lebih dulu tahu bahwa daya pada smartphone A tinggal sedikit. Ketika A tak bergerak di antarmuka aplikasi, maka B bisa paham alasannya.

Informasi status baterai pada fitur pembagian lokasi real-time di Google Maps belum diresmikan. Bocoran fitur ini terendus melalui pengoprekan APK Google Maps 9.71 versi Beta.

Belum jelas kapan pengguna Google Maps bisa memanfaatkannya. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TechCrunch
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X