Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Ponsel Huawei Mate 20 Lite?

Kompas.com - 04/08/2018, 16:08 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber bgr

KOMPAS.com - Huawei dikabarkan tengah mempersiapkan lini ponsel terbarunya yakni Mate 20 Lite. Ponsel ini merupakan versi murah dari Mate 20 dan Mate 20 Pro yang juga ditengarai akan segera diperkenalkan.

Baru-baru ini ponsel yang diduga adalah Mate 20 Lite muncul di halaman TENAA. Dari gambar tersebut terlihat Huawei Mate 20 Lite memiliki notch alias poni pada bagian atas layar.

Poni tersebut terlihat membungkus kamera depan sekaligus sensor cahaya. Jika dibandingkan dengan seri P20, poni pada Mate 20 Lite ini terlihat sedikit lebih lebar.

Pada bagian belakang, Huawei juga menyematkan kamera ganda yang diposisikan secara vertikal. Berbeda dengan posisi kamera P20 yang berada di pinggir, kamera ganda milik Mate 20 Lite berada di bagian tengah. Tepat di bawah kamera terlihat adanya sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Penampakan Huawei Mate 20 Lite muncul di TENAABGR Penampakan Huawei Mate 20 Lite muncul di TENAA

Dikutip KompasTekno dari BGR, Sabtu (4/8/2018), meski diprediksi bakal menjadi seri yang paling murah, Mate 20 Lite diperkirakan akan menggunakan material kaca sebagai kaver bagian belakang. Dari sini dapat disimpulkan bahwa ponsel ini kemungkinan besar akan memiliki fitur pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Untuk ukuran layar, Mate 20 Lite ini sepertinya akan mengusung aspek rasio yang luas. Berbeda dengan P20 yang ukuran bezelnya masih cukup tebal pada bagian bawah, Mate 20 Lite ini diprediksi akan lebih tipis dan luas. Bahkan beberapa pihak memperkirakan aspek rasio ponsel ini bisa mencapai 20:9.

Untuk bagian dapur pacu, Huawei Mate 20 Lite kabarnya akan menggunakan chipset HiSilicon Kirin 710 octa-core. Prosesor ini akan dipadankan dengan RAM berkapasitas 6GB dan internal storage 64GB.

Kendati demikain belum ada pernyataan resmi dari Huawei mengenai bocoran ini. Meski pada halaman TENAA tidak memberi informasi tentang spesifikasi yang jelas, tapi halaman tersebut memberi kita pandangan sekilas pada desain perangkat yang bakal segera diluncurkan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bgr

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com