iPhone "Dual SIM" Tak untuk Semua Negara

Kompas.com - 06/08/2018, 07:07 WIB
Dummy yang diklaim merupakan iPhone X Plus dan iPhone 9. 9to5 MacDummy yang diklaim merupakan iPhone X Plus dan iPhone 9.

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu, beredar bocoran yang menyebut iPhone berikutnya bakal mendukung dual SIM card. Hal ini terendus dari kode pemrograman sistem operasi iOS 12 versi beta.

Akan tetapi, dukungan dual SIM card itu agaknya tak berlaku untuk semua pengguna, melainkan eksklusif di China. Setidaknya begitu menurut sumber dalam yang enggan disebut identitasnya.

Menurut dia, Apple bakal merilis empat lini iPhone pada September mendatang. Dua di antaranya adalah penerus iPhone X (5,8 inci) dan iPhone X Plus (6,5 inci).

Kedua lini itu tidak memiliki slot untuk kartu SIM kedua. Sumber dalam sesumbar justru iPhone 9 yang bakal punya fitur tersebut, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (5/8/2018), dari 9to5Mac.

Lebih jelasnya, ada dua varian iPhone 9 dengan layar LCD 6,1 inci. Varian pertama yang dirilis secara global hanya mendukung satu SIM card, sementara khusus di China akan punya dua slot untuk dual SIM Card.

Baca juga: Di Balik Kecepatan Internet iPhone yang Lebih Pelan dari Android

Fitur dual SIM card memang lebih populer di Asia. Tak heran fitur tersebut sudah lebih lama disematkan pada ponsel-ponsel Android, dari yang mahal hingga murah.

Banyak orang menggunakan SIM card kedua untuk berbagai kebutuhan. Misalnya yang ingin memisahkan nomor untuk urusan kerja dan kehidupan pribadi.

Ada pula yang memakai SIM card kedua demi efisiensi. Misalnya kartu A dipakai untuk menelpon sesama pengguna kartu A, begitu pun kartu B untuk menelpon sesama pengguna kartu B, karena lebih murah.

Apapun itu, Apple belum secara gamblang mengonfirmasi fitur dual SIM card pada iPhone berikutnya. Kita tunggu saja hingga benar-benar dirilis sekitar bulan depan.

Baca juga: Ini Dia Versi iPhone Paling Laris Saat Ini

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Ubergizmo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X