Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamer Arab Saudi Juara Dunia FIFA eWorld Cup

Kompas.com - 06/08/2018, 08:51 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Reuters

KOMPAS.com - Lain dunia nyata, lain pula di video game. Perancis boleh menang di Piala Dunia beberapa waktu lalu, tapi di ranah digital juaranya adaah Mosaad Aldossary.

Pria asal Arab Saudi itu pada Sabtu lalu berhasil mengalahkan lawannya dari Belgia, Stefano Pinna, dalam grand final kejuaraan video game FIFA eWorld Cup di London, Inggris.

Aldossary yang berusia 18 tahun dengan skor agregat 4-0. Ia pun diganjar hadiah berupa uang senilai 250.000 dollar AS atau lebih dari Rp 3,6 miliar.

Laman resmi FiFA memuat foto Aldossary saat sedang mengangkat mengangkat trofi, sementara tubuhnya dibalut bendera Arab Saudi berwarna hijau.

“Saya membuat negara bangga dengan membawa pulang trofi,” sebut Aldossary yang bermain dengan nama alias “Msdossary”, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Reuters, Senin (6/8/2018).

“Saya masih belum tahu mau diapakan hadiah 250.000 dollar AS itu. Tujuan saya setiap tahun adalah memenangkan lebih banyak trofi,” imbuh Aldossary.

Lawannya, Stefano Pinna, berkomentar bahwa Aldossary memiliki pertahanan yang sukar ditembus.

“Saya tak bisa bermain dengan gaya sendiri karena tekanan yang dia berikan luar biasa,” ujar Pinna.

FIFA eWorld Cup dipertandingkan di konsol game PlayStation 4 dan Xbox One. Dari 20 juta pemain yang ikut serta dalam kualifikasi, sebanyak 32 berhasil masuk ke babak Grand Final.

Acara Grand Final FIFA eWorld Cup disiarkan ke seluruh dunia lewat berbagai kanal yakni Twitch, Twitter, YouTube, Facebook, dan platform FIFA sendiri.

Baca juga: Game FIFA 19 Dirilis 28 September 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com