Facebook Dating Tak Akan Jadi Aplikasi seperti Tinder

Kompas.com - 06/08/2018, 10:35 WIB
Tampilan fitur Facebook Dating yang tengah diujicoba. TechCrunchTampilan fitur Facebook Dating yang tengah diujicoba.
|

KOMPAS.com - Facebook diberitakan akan merilis fitur "kencan online" serupa dengan Tinder. Fitur ini diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mencari jodoh lewat media sosial ini.

Fitur bernama Facebook Dating ini pada awalnya dikabarkan akan berupa sebuah aplikasi mandiri, sama persis dengan Tinder.

Namun sebuah temuan baru mengungkapkan bahwa Facebook Dating hanya akan menjadi fitur yang menjadi bagian dari aplikasi utama Facebook Mobile.

Hal ini ditemukan oleh salah seorang pengguna bernama Jane Manchun Wong. Meski berada dalam satu aplikasi yang sama, Wong menemukan bahwa akun untuk fitur Dating akan terpisah dari akun Facebook reguler.

Berdasarkan temuan Wong, profil pengguna Facebook Dating hanya bisa dilihat oleh pengguna lain yang sama-sama mengaktifkan fitur ini. Jadi dengan begitu diharapkan akan ada kecocokan di antara pengguna yang saling mencari tambatan hati alias jodoh.

Dalam fitur Dating ini nantinya pengguna hanya akan menggunakan nama profil saja, bukan nama penuh seperti pada akun Facebook reguler. Kemudian semua aktivitas pada fitur Dating tak akan muncul di lini masa sehingga pengguna tidak perlu khawatir atau malu.

Baca juga: Fitur Video di Tinder Resmi Dirilis Global

Selain itu dari temuan Wong yang dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Senin (6/8/2018), bagian kotak masuk pun akan dibuat terpisah dan lebih terbatas. Kotak masuk pada fitur Dating ini tidak akan bisa digunakan untuk mengirim foto maupun tautan.

Namun sayangnya Wong mengaku tidak bisa mengeksplorasi lebih jauh fitur tersebut. Facebook tampaknya memang belum secara terbuka merilis fitur Dating ini untuk para pengguna.

Sayang, Facebook masih enggan mengungkap rincian lebih lanjut untuk fitur Dating ini. Artinya, kelebihan fitur, tanggal peluncuran, dan lainnya masih belum jelas.

Pada ajang tahunan Facebook F8 beberapa bulan lalu, CEO Mark Zuckerberg mengumumkan kehadiran aplikasi baru bernama Dating. Dalam presentasinya, Zuckerberg mengatakn aplikasi kencan ini bisa dimanfaatkan untuk mencari jodoh yang lebih serius.

Baca juga: Drama Cinta Segitiga di Balik Perceraian Pendiri Google

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TechCrunch

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X