Seminggu, "Asphalt 9: Legends" Diunduh 4 Juta Kali - Kompas.com

Seminggu, "Asphalt 9: Legends" Diunduh 4 Juta Kali

Kompas.com - 06/08/2018, 18:02 WIB
Ilustrasi game Asphalt 9 Legends.Gameloft Ilustrasi game Asphalt 9 Legends.

KOMPAS.com - Menjelang akhir Juli lalu, Gameloft merilis Asphalt 9: Legends di beberapa platform. Game mobile bertema balap itu ternyata populer di kalangan gamer.

Hanya dalam waktu seminggu setelahnya, Asphalt 9: Legends berhasil mengumpulkan unduhan sebanyak 9 juta kali. Angka tersebut merupakan jumlah kolektif dari tiga platform, yakni Android, iOS, dan Windows 10.

Asphalt 9: Legends pun rupanya disukai oleh para gamer, dilihat dari ulasan yang diberikan. Game ini memperoleh rating rata-rata cukup tinggi sebesar 4,6 bintang.

Kesuksesan Asphalt 9: Legends antara lain terbantu oleh kehadirannya di daftar “Editor’s Choice” di toko aplikasi App Store. Ia juga hadir di kategori “Game of the Day” di toko aplikasi di sebagian wilayah dunia.

Dibanding pendahulunya, Asphalt 9: Legends menawarkan visual lebih baik, kontrol gaya baru, serta deretan mobil dan track balap anyar.

Layaknya game dari seri Asphalt yang selalu menghadirkan visualisasi menawan, tampilan grafis dari Asphalt 9: Legends pun kini tampil memukau, seperti bisa dilihat dalam video demonstrasi yang dirilis oleh Gameloft di tautan ini.

Efek motion blur yang memburamkan scene ketika pengguna memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, misalnya, diterapkan di tiap piksel sehingga semua komponen visual (kecuali mobil) bisa tampak buram secara bertahap seiring dengan meningkatnya laju mobil.

Ada juga efek pantulan dari lingkungan sekitar, mulai dari genangan air, es, hingga permukaan mobil.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (6/8/2018), Asphalt 9: Legends menyeidakan banyak in-app purchase. Namun, sifatnya opsional sehingga pengguna sebenarnya sama sekali tak perlu merogoh kocek untuk menikmati game ini.



Close Ads X