Daftar 5 Smartphone Paling Laku Terjual Hingga Saat Ini

Kompas.com - 07/08/2018, 11:10 WIB
iphone 6 CultofMaciphone 6

KOMPAS.com - Setiap tahun, pengguna disuguhkan beragam model smartphone dari berbagai vendor. Harganya beragam sesuai selera dan budget pasar, mulai dari Rp 1 jutaan hingga double-digit.

Di antara lalu-lalang smartphone yang beredar di pasar, hanya beberapa yang benar-benar mencuri hati khalayak secara kolektif.

Berikut hitung mundur daftar lima besar model smartphone yang paling laris sepanjang masa, dikutip KompasTekno dari Android Authority, Selasa (7/8/2018).

5. Galaxy S3 dan iPhone 5 (70 juta)

Samsung Galaxy S IIIIst Samsung Galaxy S III

Galaxy S3 buatan Samsung dan iPhone 5 buatan Apple berhasil membukukan penjualan masing-masing sekitar 70 juta unit. Angka itu sejak pertama kali diluncurkan hingga detik ini, meski produksinya sudah tak berlanjut.

Yang menarik, kedua seri tersebut hadir setelah momentum pendahulunya yang fenomenal. Seri Samsung Galaxy meledak di pasaran setelah Galaxy S2.

Pun terjadi pada Apple, di mana inovasi smartphone-nya terlihat signifikan ketika merilis iPhone 4S yang dilengkapi asisten digital Siri. Keduanya dirilis pada 2012 dan masing-masing menarik minat pasar global.

Baca juga: Ini Daftar 10 Ponsel Terlaris Sepanjang Masa

4. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (78 juta)

Smartfren menggelar penjualan perdana iPhone 7 di galeri Smartfren Sabang, Jumat (31/3/2017).Fatimah Kartini/Kompas.com Smartfren menggelar penjualan perdana iPhone 7 di galeri Smartfren Sabang, Jumat (31/3/2017).

Inovasi di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil membuat pasar terdorong untuk menggelontorkan duit. keduanya hadir dengan fitur anti-air, penyimpanan yang lebih besar, serta baterai yang berkapasitas jumbo saat itu.

Dengan inovasi berani di sektor spesifikasi, Apple berhasil menjual keduanya di kisaran 78 juta unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X