Kejuaraan Game Internasional "Dota 2" Akan Ditayangkan di Kompas TV - Kompas.com

Kejuaraan Game Internasional "Dota 2" Akan Ditayangkan di Kompas TV

Kompas.com - 08/08/2018, 14:40 WIB
Ilustrasi game Dota 2.Valve Ilustrasi game Dota 2.

KOMPAS.com - Kompas TV kembali berencana menayangkan siaran langsung dari ajang eSports bergengsi, kali ini Grand Final The International Dota 2 Championship yang akan diadakan di Rogers Arena, Vancouver, Kanada, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Turnamen tahunan eSports Dota 2 diikuti oleh 18 tim dari seluruh dunia. Mereka terdiri dari 8 tim yang diundang secara langsung dan 10 tim tambahan yang meraih tiket dari kualifikasi regional di seluruh dunia.

Para peserta akan bersaing memperebutkan trofi Aegis of Champions dan hadiah bernilai total 30 juta dollar AS atau lebih dari Rp 430 miliar.

“Kami pasti akan menayangkan The International. Sebagai turnamen game terbesar dengan hadiah yang tidak main-main, kami sangat tertarik untuk menyajikannya bagi penonton setia Kompas TV,” ujar CEO Group of Media Kompas Gramedia, Andy Budiman, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (8/8/2018).

Kompas TV merupakan official TV broadcaster dari ajang Grand Final The International Dota 2 Championship.

Dota 2 adalah video game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Ronde dalam game dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari lima orang pemain di markas berbeda.

Tiap pemain mengendalikan tokoh “hero” yang memiliki kemampuan unik. Pemenangnya adalah tim yang pertama berhasil menghancurkan struktur benama “Ancient” yang terletak di tengah markas lawan.

Baca juga: Peluang dan Tantangan Industri E-Sport di Indonesia

Makin serius dengan e-sport

Sebelumnya, Kompas TV telah menyiarkan tayangan langsung dari ajang kejuaraan e-sport game populer lain, yakni FIFA eWorld Cup beberapa hari lalu dan Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 27 hingga 29 Juli lalu.

FIFA eWorld Cup yang diadakan di London, Inggris, dimenangi oleh gamer Arab Saudi bernama Mosaad Aldossary, lalu di MSC 2018, tim Aether Main keluar sebagai pemenang.

Baca juga: Video Serunya Pertandingan Final FIFA eWorld Cup 2018

Sebagaimana dilaporkan oleh Bola Sport pekan lalu, Andy Budiman mengatakan, Kompas TV akan semakin serius menggarap semua cabang e-sports demi memuaskan pemirsanya.

Ini karena e-sports dinilai sebagai materi konten yang sesuai dengan target audiens 15 tahun ke atas yang diincar oleh Kompas TV.

“Dalam rangka merangkul generasi milenial, kami harus menyediakan konten yang relevan bagi mereka seperti eSports. Setelah memiliki Stand Up Comedy, e-sports adalah salah satu road map penting Kompas TV,” kata Andy.

Baca juga: 6 Pilihan Profesi di Industri E-Sport yang Bisa Dilirik Milenial


Komentar
Close Ads X