Telkomsel Sediakan 27.000 Kartu SIM Gratis bagi Atlet Asian Games - Kompas.com

Telkomsel Sediakan 27.000 Kartu SIM Gratis bagi Atlet Asian Games

Kompas.com - 08/08/2018, 15:25 WIB
Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah (kiri) dan Menteri BUMN, RIni Soemarno (kanan) meresmikan SIMcard khusus Asian games 2018 di kantor Telkomsel Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018).KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah (kiri) dan Menteri BUMN, RIni Soemarno (kanan) meresmikan SIMcard khusus Asian games 2018 di kantor Telkomsel Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018).
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Telkomsel mendukung penyelenggaraan Asian games 2018 dengan meluncurkan kartu SIM (SIMcard) khusus Asian Games bagi para atlet, pelatih, dan official Asian Games.
 
Kartu SIM khusus Asian Games itu bakal disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

"Nanti beda-beda isi paketnya," kata Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah saat ditemui di kantor Telkomsel Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018).

 
"Kalau relawan kan banyak koordinasi, kita banyakin voice-nya, kalau atlet lebih butuh data, kita isi lebih banyak," imbuh Ririek.
 
Dukungan SIMcard pre-loaded ini menurut Ririek adalah sebagai bukti dukungan BUMN, khususnya Telkomsel terhadap kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
Meski bersifat pre-loaded, namun para atlet tetap bisa mengisi ulang pulsa dan membeli paket data yang diinginkan jika dibutuhkan.
 
Menurut Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, jumlah kartu SIM khusus tersebut mencapai 27.000 kartu dengan value yang sudah pre-loaded. dan sudah dihitung oleh Telkomsel bisa memenuhi kebutuhan atlet dan official selama perhelatan Asian Games.

Meski diberi secara gratis, namun Sukardi berharap sifatnya lebih seperti indirect revenue. Dengan event akbar ini, jika setiap insan Asian Games memakai Telkomsel, itu tetap merupakan benefit.

Selain merilis kartu khusus untuk para atlet dan official Asian Games, Telkomsel juga bakal meluncurkan kartu untuk umum yang dicetak terbatas, dan bisa dijadikan sebagai collectible item dari penyelenggaraan Asian Games 2018.
 
"Kartu khusus untuk umum ada 500.000 kartu disebar di Grapari seluruh Nusantara," kata Sukardi.
 
"Kita menganggap ini event spesial empat tahunan sekali dan berharap yang memiliki jadi bangga dan dijadikan kenang-kenangan," imbuhnya.



Close Ads X