Xiaomi Rilis Gelang Pintar Hey+ - Kompas.com

Xiaomi Rilis Gelang Pintar Hey+

Kompas.com - 09/08/2018, 10:54 WIB
Xioami Hey PlusBGR Xioami Hey Plus

KOMPAS.com - Gelang pintar Xiaomi Mi Band 3 baru saja dirilis sekitar dua bulan lalu. Tapi Xiaomi meluncurkan kembali gelang pintar dengan nama Xiaomi Hey+ (Hey+).

Sekilas, Xiaomi Hey+ tampak sama dengan Mi Band 3. Namun tentu saja, Xiaomi menambahkan sedikit peningkatan di beberapa sisi untuk membedakannya dengan Mi Band 3. Bisa dibilang, Xioai Hey+ merupakan upgrade dari Mi Band 3.

Salah satu peningkatannya terdapat pada layar yang lebih lebar, di mana Hey+ memiliki display AMOLED 0.95 inci. Berbeda dengan Mi Band 3 yang mengusung layar OLED 0,78 inci.

Resolusi keduanya pun beda. Xiaomi Hey+ memiliki resolusi lebih tinggi yakni 240x240 piksel, dibanding Mi Band 3 yang resolusinya 128 x 80 piksel. Berat gelang ini adalah 19,7 gram dan terbuat dari bahan elastometer termoplastik (ETP), bahan polimer yang bersifat termiplastis dan elastis.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Gelang Pintar Mi Band 3

Baterai kapasitas 120 mAh ditanam di dalam gelang pintar ini, seperti yang terbenam di Mi Band 3. Lama pengisian daya baterai tersebut membutuhkan waktu sekitar dua jam dan diklaim bisa bertahan hingga 18 hari.

Xiaomi Hey+ telah dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth 4.2LE yang kompatibel dengan perangkat berbasis Android maupun iOS. Konektivitas Bluetooth juga bisa dihubungkan dengan sistem Xioami Home Automation yang harus disambungkan dengan aplikasi Mijia.

Ada pula NFC yang bisa menjadi kartu pembayaran transportasi untuk 148 kota di China. NFC ini juga berguna untuk masuk ke sebuah gedung yang memiliki pintu pembaca NFC.

Xiaomi Hey+ disebut memiliki ketahan terhadap air yang mumpuni sehingga tidak masalah jika diajak untuk berenang. Gelang pintar ini memang dirancang untuk aktivitas olahraga seperti berenang, berlari atau jalan kaki.

Sensor pelacak denyut jantung juga ditempelkan ke Xioami Hey+. Ada pula aplikasi MiFit yang bisa digunakan untuk mengirim informasi denyut nadi ke smartphone dengan analisis data. Terdapat pula akselerometer yang bisa membantu memonitor waktu tidur, serta fitur alarm dan pengingat.

Fitur tambahan lainnya adalah ID feature yang bisa digunakan untuk menolak panggilan telepon langsung melalui gelang pintar.

Dirangkum KompasTekno dari BGR, Kamis (9/8/2018), pengguna bisa melihat hingga 10 panggilan dan 10 pesan terakhir di smartphone, langsung dari layar Xiaomi Hey+. Setiap pesan memuat maksimal 300 karakter Mandarin.

Baca juga: Ini Dia, Harga Resmi Xiaomi Mi Band 2

Layar bisa menampilkan hingga 50 notifikasi per hari, dua alarm, tiga kali pengukur detak jantung, dan satu jam ativitas berjalan. Xiaomi mematok harga Xioami Hey+ sebesar 229 yuan (sekitar Rp 484.000) dan mulai dijual di China pada 20 September mendatang.

Belum diketahui apakah Xiaomi Hey+ juga bakal dijual di luar pasar China atau tidak, khususnya Indonesia.


Close Ads X