Kompas.com - 10/08/2018, 19:17 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
KOMPAS.com - Bersamaan dengan Galaxy Note 9, samsung turut memperkenalkan perangkat arloji pintar baru bernama Galaxy Watch dalam acara “Galaxy Unpacked” di New York, Amerika Serikat, Kamis kemarin.
 
Meski baru saja meluncur, smartwatch ini ternyata sudah bertengger di pergelangan tangan Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia saat hadir di acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018). 
 
Annisa pun memastikan Galaxy Watch bakal dipasarkan di Indonesia. Hanya saja, dia masih enggan menyebutkan jadwal pasti dan banderol sang arloji pintar.
 
“Pasti akan masuk (Indonesia), tapi belum ada waktu dan harganya. Nanti akan kami umumkan lagi,” jawab Annisa singkat ketika ditanya oleh KompasTekno soal perangkat dimaksud.
 
Samsung diketahui bakal mulai melepas Galaxy Watch secara global mulai 14 September mendatang. 

Baca juga: Galaxy Watch Resmi, Nama Baru untuk Arloji Pintar Samsung

 
Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, sudah mengenakan Galaxy Watch dalam acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018).KOMPAS.com/ OIK YUSUF Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, sudah mengenakan Galaxy Watch dalam acara Media Experience Galaxy Note 9 di Jakarta, Jumat (10/8/2018).
Galaxy Watch menandai kali pertama arloji pintar Samsung berada di bawah naungan seri “Galaxy”, setelah sebelumnya selalu mengusung brand “Gear”.
 
Head of Marketing Smartwatch and VR Samsung, Elina Vives menjelaskan pergantian merek arloji pintar itu karena Samsung ingin membangun ekosistem perangkat Galaxy secara lebih menyeluruh.
 
“Ketika masyarakat berhadapan dengan perangkat Samsung, maka masyarakat berhadapan dengan Galaxy,” sebut Vives ketika berbicara dalam acara peluncuran Galaxy Note 9.
 
Galaxy Watch sendiri menggunakan System-on-Chip (SoC) Exynos 9110 dual-core berkecepatan 1,15 GHz dengan sistem operasi Tizen 4.0.
 
Fitur-fiturnya antara lain mencakup monitor denyut nadi, pemantau tingkat stress, waktu tidur, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan prameter kesehatan.
 
Ada dua ukuran yang tersedia, yakni 46 mm dengan baterai 472 mAh serta (warna silver), lalu 42 mm dengan baterai 270 mAh (warna hitam dan rose gold). Kedua ukuran Galaxy Waych sudah mendukung konektivitas 3G dan 4G LTE.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.