4 BTS 5G Telkomsel Sudah Berdiri di GBK

Kompas.com - 10/08/2018, 19:31 WIB
BTS 5G Telkomsel di kompleks GBK. KOMPAS.com/Reska K. NistantoBTS 5G Telkomsel di kompleks GBK.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seminggu sebelum pembukaan Asian Games 2018, Telkomsel memamerkan infrastruktur 5G yang selesai dibangun di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Kita sudah pasang, ada empat BTS 5G di situ menggunakan spektrum 28 GHz," kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dijumpai di kantor Telkomsel, Kamis (9/8/2018).

Meski jaringan 5G tersebut sifatnya masih berupa uji coba saja, alias belum komersil, namun Ririek menyebut jaringan 5G Telkomsel di GBK secara teknis sudah siap.

Jaringan 5G Telkomsel yang didemonstrasikan di GBK menurut Ririek menggunakan spektrum 800 MHz, dengan kapasitas throughput maksimal mencapai 16 Gbps.

Selain BTS 5G, Telkomsel juga mengklaim bahwa jaringan 4G yang dipakai untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018 sebenarnya sudah mencapai 4,9G, mendekati 5G.

Telkomsel menambah 1.000 BTS 4G tambahan yang disebar di venue-venue Asian Games, beserta fasilitas pendukung lainnya, seperti wisma atlet dan titik-titik tempat berkumpulnya massa.

Selain itu, Telkomsel juga menyiagakan 15 mobile BTS dan 100 mobile Grapari yang untuk mendukung layanan komunikasi para peserta Asian Games 2018.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X