Fortnite di Android, Sudah Bisa Diunduh tapi Belum Bisa Dimainkan

Kompas.com - 12/08/2018, 19:45 WIB

KOMPAS.com - Gaung kehadiran Fortnite di platform Android semakin menggema dalam beberapa hari terakhir. Apalagi, game battle royal populer itu resmi debut di Galaxy Note 9 yang rilis 9 Agustus lalu.

Saat peluncuran Galaxy Note 9 di Amerika Serikat, CEO Epice Games, selaku developer Fortnite, Tim Sweeney mengatakan jika pengguna Samsung lain, akan mulai kebagian Fortnite untuk Android dalam versi beta pekan ini.

Seri Samsung yang disebutkan diantaranya Galaxy S9 dan S9 Plus, Galaxy S7 Edge, Galaxy Tab S4, dan Tab 3.

Namun menurut laporan dari Android Police yang dirangkum KompasTekno, Minggu (12/8/2018), beberapa perangkat Android non-Samsung disebut sudah bisa mengunduh aplikasi Fortnite.

Aplikasi tersebut tidak terpajang di Google Play Store, yang sejatinya menjadi toko aplikasi Android. Fortnite baru bisa diunduh melalui toko aplikasi tidak resmi dalam format APK dan situs resmi Epic Games.

Sayangnya, pengguna Android tidak serta merta bisa menikmati game tersebut. Pasalnya, jika akun yang digunakan untuk log-in belum diterima ke versi beta, pengguna yang berhasil mengunduhnya dan menginstal game-nya tetap belum bisa memainkan Fortnite.

Tanpa undangan dari Epic Games, pengguna hanya akan menjadi daftar tunggu (waiting list). Hal yang sama juga terjadi jika pengguna mencoba mengajukan undangan beta ke situs resi Epic Games.

Tidak disebutkan berapa lama undangan akan dikirim, namun umumnya, gamer akan menerima undnagan dalam beberapa hari ke depan.

Baca juga: Game Fortnite di Android Debut di Galaxy Note 9

Terbatasnya gamer yang bisa memainkan Fortnite di Android disebabkan karena masih dalam tahap beta, yang artinya hanya tersedia sedikit slot.

Dalam kesempatan peluncuran Galaxy Note 9, Sweeney menjanjikan semua perangkat Android, termasuk non-Samsung akan bisa menjajal game yang banyak digemari ini pada akhir Agustus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.