Bocoran Foto Palm yang Bakal "Reborn" sebagai Ponsel Android - Kompas.com

Bocoran Foto Palm yang Bakal "Reborn" sebagai Ponsel Android

Kompas.com - 13/08/2018, 06:54 WIB
Penampakan ponsel Android Palm Pepito dengan ukuran mungil. Android Police Penampakan ponsel Android Palm Pepito dengan ukuran mungil.

KOMPAS.com - Masih ingat dengan Palm? Merek gadget asal Amerika Serikat ini sempat berjaya di era perangkat Personal Digital Assistant (PDA), namun kemudian tenggelam setelah smartphone dari pabrikan lain muncul ke permukaan.

Dalam waktu dekat, agaknya Palm akan lahir kembali dalam bentuk ponsel Android berukuran kecil. Hal ini diketahui dari sejumlah bocoran foto yang beredar di internet.

Berkode nama “Pepito”, ponsel Android besutan Palm ini memiliki layar dengan ukuran diagonal hanya 3,3 inci (1.280 x 720 piksel). Ukuran layar ini lebih kecil dibandingkan iPhone generasi pertama sekalipun (3,5 inci).

Apabila benar demikian, Palm Pepito akan tampak sangat kecil, terlebih jika disandingkan dengan model-model smartphone berlayar raksasa saat ini. Ukuran baterai Pepito pun tak kalah mini, disinyalir hanya 800 mAh.

Baca juga: Palm Bakal Hidup dalam Wujud Smartphone Android

Bocoran gambar memperlihatkan Pepito memiliki penampilan sederhana, dengan bagian depan yang dilabur warna hitam. Di bagian belakang bertengger sebuah modul kamera tunggal dengan LED flash dan nama brand “Palm” dalam huruf kapital.

Bocoran foto baterai Palm Pepito yang disebut hanya berkapasitas 800 mAh.Android Police Bocoran foto baterai Palm Pepito yang disebut hanya berkapasitas 800 mAh.

Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Android Police, Senin (13/8/2018) menyebutkan bahwa Pepito kemungkinan bakal ditenagai System-on-Chip Snapdragon 435, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 32 GB. Lalu sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo.

Selain bocoran foto dan spesifikasi di atas, belum banyak informasi lain yang diketahui soal Palm Pepito. Jadwal kehadiran maupun harganya pun masih belum jelas.

Palm sendiri terakhir membuat perangkat berbasis sistem operasi WebOS setelah diakuisisi oleh HP, tapi gagal di pasaran sehingga produksinya dihentikan pada 2011.

Kemudian, pada akhir 2014, HP menjual merek dagang dan properti intelektual Palm ke TLC Corporation. Pabrikan asal China yang juga membikin ponsel BlackBerry ini kemudian menjanjikan ponsel Palm bakal kembali ke pasaran. Apakah saatnya akan segera tiba?


Komentar
Close Ads X