Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Ponsel Terbaik untuk Nonton Video YouTube

Kompas.com - 13/08/2018, 11:24 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suka menonton video YouTube lewat aplikasi mobile? Tidak semua ponsel bisa memberikan pengalaman yang sama bagusnya. Sebagian ponsel bisa memberikan kualitas video lebih baik dari yang lain.

Untuk memandu pengguna dalam memilih perangkat terbaik untuk menonton video di layanannya, YouTube pekan ini merilis “Signature Devices” berisi daftar 19 smartphone yang disebut mampu meberikan “pengalaman terbaik”.

Maksudnya, ponsel-ponsel ini mampu menangani fitur-fitur ekstra di YouTube, macam decoding 4K, high-dynamic range, frame rate tinggi, kinerja DRM mumpuni, serta mendukung codec video next-gen yang efisien.

“Dengan Signature Device, Anda bisa menikmati video HDR yang cemerlang, video 360 derajat yang imersif, dan waktu loading yang singkat, selagi menggunakan bandwidth lebih sedikit,” tulis YouTube dalam sebuah keterangan di situsnya.

Beberapa perangkat dalam daftar SIgnature Device yang dirilis YouTubeYouTube Beberapa perangkat dalam daftar SIgnature Device yang dirilis YouTube

Secara tidak mengejutkan, ke-19 smartphone dalam daftar Signature Device YouTube merupakan perangkat-perangkat kelas atas terbaru, seperti Sony Xperia XZ2 Platinum, One Plus 6, Google Pixel 2, hingga Samsung Galaxy Note 9.

Namun, lini ponsel iPhone besutan Apple absen dari daftar. Ini karena model-model iPhone yang ada sekarang belum mendukung codec VP9 besutan Google sehingga tidak bisa memutar video 4K.

YouTube baru kali ini merilis daftar perangkat smartphone terbaik untuk menonton video di layanannya. Nama-nama perangkat selengkapnya ada di bawah, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari blog resmi YouTube, Senin (13/8/2018).

Google Pixel 2

Google Pixel 2 XL

HTC U12+

Huawei  Mate 10 Pro

LG V30

LG G7 ThinQ

Nokia 8 Sirocco

OnePlus 6

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com