Kompas.com - 13/08/2018, 20:36 WIB
halaman login fortnite Android yudha pratomo/KompasTeknohalaman login fortnite Android
|


KOMPAS.com - Game bergenre battle royale, Fortnite, telah dirilis dalam versi beta untuk sejumlah perangkat Android. Sayangnya game ini tak akan dapat Anda temukan dan unduh di Google Play Store.

Epic Games selaku pengembang telah memastikan game ini tak akan masuk toko aplikasi Google. Alasannya tak lain karena masalah pendapatan.  

Google Play Store diketahui akan memotong 30 dari pendapatan Fortnite jika didistribusikan lewat toko aplikasi ini. Dan angka tersebut dianggap terlalu tinggi oleh Epic Games.

Lantas bagaimana cara menginstal Fortnite untuk perangkat Android?

Meski jalur distribusinya tidak melalui Google Play Store, Epic Games tetap merilis APK ini secara legal dengan jaminan bebas malware maupun virus.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (13/8/2018) berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstal game Fortnite pada perangkat Android Anda.

Pertama-tama, Anda harus pastikan apakah perangkat Anda mendukung untuk game ini. Anda bisa melihat daftar perangkat yang bisa mencicipi game ini lewat tautan berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini Daftar Perangkat Android yang Kebagian Game Fortnite

Kemudian, pastikan perangkat Anda mengizinkan untuk menginstal aplikasi dari APK pihak luar. Untuk pengguna perangkat Samsung, caranya yakni masuk pada bagian Setting, kemudian pilih Lock Screen and Security, kemudian pilih Install Unknown Apps.

Setelah itu masuk lewat browser perangkat Anda ke halaman Fortnite.com, secara otomatis Anda akan dialihkan pada halaman instalasi.

Fortnite Androidyudha pratomo/KompasTekno Fortnite Android

Pada halaman tersebut pilih "Android Beta" yang terdapat pada bagian bawah. Setelah menu dipilih Anda akan dihadapkan pada dua opsi untuk mengunduh installer.

Halaman:


Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.