Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Download dan Cara Instal "Fortnite" di Android

Kompas.com - 13/08/2018, 20:36 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber CNET


KOMPAS.com - Game bergenre battle royale, Fortnite, telah dirilis dalam versi beta untuk sejumlah perangkat Android. Sayangnya game ini tak akan dapat Anda temukan dan unduh di Google Play Store.

Epic Games selaku pengembang telah memastikan game ini tak akan masuk toko aplikasi Google. Alasannya tak lain karena masalah pendapatan.  

Google Play Store diketahui akan memotong 30 dari pendapatan Fortnite jika didistribusikan lewat toko aplikasi ini. Dan angka tersebut dianggap terlalu tinggi oleh Epic Games.

Lantas bagaimana cara menginstal Fortnite untuk perangkat Android?

Meski jalur distribusinya tidak melalui Google Play Store, Epic Games tetap merilis APK ini secara legal dengan jaminan bebas malware maupun virus.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (13/8/2018) berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstal game Fortnite pada perangkat Android Anda.

Pertama-tama, Anda harus pastikan apakah perangkat Anda mendukung untuk game ini. Anda bisa melihat daftar perangkat yang bisa mencicipi game ini lewat tautan berikut.

Baca juga: Ini Daftar Perangkat Android yang Kebagian Game Fortnite

Kemudian, pastikan perangkat Anda mengizinkan untuk menginstal aplikasi dari APK pihak luar. Untuk pengguna perangkat Samsung, caranya yakni masuk pada bagian Setting, kemudian pilih Lock Screen and Security, kemudian pilih Install Unknown Apps.

Setelah itu masuk lewat browser perangkat Anda ke halaman Fortnite.com, secara otomatis Anda akan dialihkan pada halaman instalasi.

Fortnite Androidyudha pratomo/KompasTekno Fortnite Android

Pada halaman tersebut pilih "Android Beta" yang terdapat pada bagian bawah. Setelah menu dipilih Anda akan dihadapkan pada dua opsi untuk mengunduh installer.

Opsi pertama bertuliskan "Epic Games". Opsi ini diperuntukkan pengguna Android non-Samsung. Sedangkan opsi kedua bertuliskan "Samsung" di mana pengguna Samsung bisa memilih pilihan ini.

Sebenarnya tak ada yang berbeda dari kedua pilihan ini. Keduanya sama-sama berfungsi untuk mengunduh APK Fortnite. Hanya saja pengguna Samsung akan diminta untuk login lebih dahulu ke akun Samsung masing-masing.

Fortnite untuk Androidyudha pratomo/KompasTekno Fortnite untuk Android

Setelah itu, Anda tinggal membuka APK untuk proses instalasi. Perlu diingat karena instalasi ini dilakukan over the air (OTA), koneksi internet Anda harus stabil.

Kami sarankan Agar Anda menggunakan WiFi. Selain lebih stabil, ukuran file yang diunduh juga cukup besar yakni kurang lebih hampir mencapai 2 GB. Setelah itu Anda tinggal menunggu proses instalasi selesai.

Perlu diingat bahwa game ini masih dalam tahap beta sehingga akan ada beberapa kesalahan yang masih bisa terjadi.

Fortnite Androidyudha pratomo/KompasTekno Fortnite Android

Halaman:
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com