Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo R17 Resmi, Usung Gorilla Glass 6 dan Sensor Sidik Jari Dalam Layar

Kompas.com - 14/08/2018, 10:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam beberapa hari terakhir, bocoran seputar Oppo F9 palling banyak beredar di internet. Namun, Oppo justru memberi kejutan lain untuk Oppo Fans.

Situs resmi Oppo merilis perangkat baru penerus Oppo R15 yakni Oppo R17.

Desainnya benar-benar berbeda dari pendahulunya, yang paling kentara adalah bagian muka perangkat. Poni atau notch yang dulunya nangkring di atas display R15 kini dipangkas tingga secuil di tengah.

"Notch" tersebut mirip dengan yang diusung Oppo F9 yang sebentar lagi diperkenalkan. Oppo R17 juga dilengkapi in-display fingerprint atau pemindai sidik jari dalam layar.

Permukaan layar juga dilapisi Gorilla Glass 6, yang digadang akan melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Baca juga: Bakal Setangguh Apa Gorilla Glass 6?

Di bagian atas masih tersisa bingkai yang sangat tipis sebagai penampung speaker. Bentang layar Oppo R17 mencapai 6,4 inci berpanel AMOLED dan resolusi full HD Plus. Aspek rasionya disebut mencapai 91,5 persen.

Di bagian bawah layar terpatri sensor pemindai sidik jari dalam layar. Sensor tersebut berukuran 4 milimeter persegi dan memiliki 3P Micro Lens untuk membaca sidik jari secara optik.

Bergeser ke sektor kamera, Oppo R17 dibekali kamera ganda yang tersusun vertikal di bagian belakang. Masing-masing resolusinya adalah 16 megapiksel dan 5 megapiksel bukaan (aperture) f/2.0.

Kamera depan yang tertumpu di notch memiliki resolusi 25 megapiksel, seperti dilansir dari Android Authority yang dirangkum KompasTekno, Selasa (14/8/2018),

Oppo R17 ditenagai Snapdragon 670, chip baru berteknologi proses 10nm yang memiliki delapan inti Kryo 360, grafis Adreno 615 dan efisiensi 1,7 GHz. Smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dilapisi antarmuka Color OS 5.2.

Perangkat ini didukung pula dengan teknologi pengisi daya cepat besutan Oppo yakni VOOC untuk mengisi daya baterai berkapasitas 3.500 mAh. Oppo R17 akan tersedia dalam dua warna yakni Stream Blue dan Neon Purple.

Desain warna di punggung bercorak gradasi, mirip yang disepuhkan di Oppo Find X.
Warnanya akan berubah seiring titik sudut pandang. Stream Blue misalnya akan menampilkan warna biru, hijau, dan aqua.

Baca juga: Dijual Rp 21 Juta, Oppo Find X Lamborghini Ludes dalam 4 Detik

Sementara Neon Purple akan berganti warna dari magenta ke ungu di sisi tepi dan hitam di tengah-tengah. Oppo R17 akan dijual secara flash sale di China pada Agustus 2018 dimana harga resminya akan diumumkan pula pada hari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com