Ungguli Samsung, Xiaomi Jadi Nomor Satu di India

Kompas.com - 14/08/2018, 16:07 WIB
Logo Xiaomi KOMPAS.com/Yoga HastyadiLogo Xiaomi

KOMPAS.com - Pangsa pasar Xiaomi semakin kuat di negara berkembang. Bahkan di India, vendor asal China ini mampu mempecundangi Samsung pada kuartal kedua (Q2) 2018 ini.

Berdasarkan data dari firma riset pasar IDC, Xiaomi tercatat meraup pangsa pasar mencapai 29,7 persen. Angka ini terpaut cukup jauh dengan Samsung yang mengekor di peringkat dua dengan pangsa sebesar 23,9 persen.

Lebih lanjut, hasil riset IDC mengatakan bahwa Xiaomi memang memiliki popularitas yang sangat tinggi di India. Diberitakan Gizmochina, Selasa (14/8/2018) yang dikutip KompasTekno, sebanyak satu dari tiga ponsel yang terjual di India adalah Xiaomi.

Bahkan dari riset IDC ini memperlihatkan bahwa empat dari lima ponsel terlaris di India seluruhnya berasal dari model Redmi yakni Redmi 5A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 5, dan Redmi 5.

Baca juga: Dua Ponsel Ini Bikin Samsung Kalahkan Xiaomi di India

Tak hanya dalam penjualan offline, Xiaomi pun menguasai penjualan online di Negara Anak Benua ini. Tercatat Xiaomi memiliki pangsa sebesar 55,6 persen dan terus memimpin selama tujuh kuartal berturut-turut.

Menanggapi hasil riset ini, Vice President sekaligus Managing Director Xiaomi India, Manu Jain menyatakan bahwa hal ini memang sesuai dengan misi Xiaomi yakni membuat produk terbaik dengan harga yang terjangkau.

"Misi kami adalah untuk menghadirkan produk luar biasa dengan harga terjangkau yang telah mengubah kehidupan orang-orang dan memulai babak baru di era internet seluler di India. Dan saya percaya kami akan menjadi bagian yang lebih besar dari kehidupan orang-orang," ungkap Jain.

Xiaomi memang tengah menorehkan catatan positif. Baru-baru ini, Xiaomi naik ke peringkat empat sebagai ponsel terlaris di dunia mengekor Samsung, Apple dan Huawei.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X