Inikah Kemiripan Galaxy S10 dan Huawei P20 Pro?

Kompas.com - 15/08/2018, 08:12 WIB
Render grafis desain Galaxy S10. mobil-helden.deRender grafis desain Galaxy S10.
|

KOMPAS.com - Baru saja memperkenalkan Galaxy Note 9 benerapa waktu lalu, bocoran ponsel flagship berikutnya Samsung telah beredar di dunia maya. Kali ini kabar datang Galaxy S10 yang disebut kameranya bakal mirip dengan Huawei P20 Pro.

Informasi ini terungkap dari sebuah laporan yang dipublikasi oleh sebuah agency di Korea Selatan. Laporan tersebut mengatakan akan ada dua ponsel Samsung yang dibekali tiga kamera pada bagian belakang.

Salah satu perangkat tersebut diduga kuat adalah Galaxy S10 Plus yang bakal dirilis tahun depan. Jika kabar ini benar adanya, maka Galaxy S10 Plus akan mirip dengan Huawei P20 Pro yang juga punya tiga lensa untuk kamera utama.

Perbedaannya, besaran lensa yang diusung Galaxy S10 Plus ukurannya lebih kecil dari P20 Pro. Jika flagship Huawei ini mengusung kamera sebesar 40 megapiksel, 20 megapiksel dan 8 megapiksel di bagian punggung, Galaxy S10 Plus akan hanya memiliki lensa 16 megapiksel, 13 megapiksel dan 12 megapiksel.

Ketiga lensa ini kabarnya akan memiliki kemampuan yang berbeda. Lensa 16 megapiksel menjadi kamera reguler, lensa 13 megapiksel menjadi lensa telefoto dan 12 megapiksel untuk wide angle.

Besar kemungkinan bahwa kebanyakan flagship yang akan dirilis pada 2019 mendatang memiliki konfigurasi tiga kamera belakang, seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (15/8/2018).

Hal ini diprediksi oleh para analis yang mengatakan 10 persen dari flagship yang diluncurkan di 2019 akan menyerupai P20 Pro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Close up ketiga kamera di punggung Huawei P20 Pro. Di sisi tengah adalah kamera utama dengan resolusi 40 megapiksel (quad bayer array, resolusi normal 10 megapiksel) berlensa 27mm f/1.8. Di sisi kanan adalah kamera telephoto 8 mgepiksel berlensa 80mm f/2.4 OIS. Sementara, di sisi kiri yang berdiri sendiri adalah kamera monokrom 20 megapiksel berlensa 27mm f/1.6. Hanya kamera telephoto yang dilengkapi peredam goyangan (OIS), tapi Huawei menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meredam goyangan di sejumlah mode foto kamera utama.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Close up ketiga kamera di punggung Huawei P20 Pro. Di sisi tengah adalah kamera utama dengan resolusi 40 megapiksel (quad bayer array, resolusi normal 10 megapiksel) berlensa 27mm f/1.8. Di sisi kanan adalah kamera telephoto 8 mgepiksel berlensa 80mm f/2.4 OIS. Sementara, di sisi kiri yang berdiri sendiri adalah kamera monokrom 20 megapiksel berlensa 27mm f/1.6. Hanya kamera telephoto yang dilengkapi peredam goyangan (OIS), tapi Huawei menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meredam goyangan di sejumlah mode foto kamera utama.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Meluncur dalam 3 Ukuran?

Namun Samsung sendiri belum memberi keterangan terkait hal ini. Galaxy S10 sendiri kabarnya akan dirilis pada awal 2019 mendatang. Besar kemungkinan akan diperkenalkan dalam gelaran MWC di Barcelona mendatang.




Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X