Kompas.com - 15/08/2018, 14:35 WIB
Logo Asian Games 2018.
InasgocLogo Asian Games 2018.

KOMPAS.com - Pembukaan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta akan segera dimulai pada tanggal 18 Agustus nanti. Untuk menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia itu, Twitter meluncurkan tiga emoji edisi Asian Games 2018.

Emoji tersebut adalah logo resmi Asian Games, obor yang melambangkan jargon "Energy of Asia", dan tiga maskot Asian Games. Tiga maskot itu adalah Bhin Bhin, Atung, dan Kaka yang merepresentasikan tiga regional habitat fauna tersebut. Ketiganya menggambarkan keberagaman Indonesia.

Untuk menggunakan emoji spesial Asian Games 2018, pengguna Twitter bisa memakai beberapa tagar. Misalnya untuk membubuhkan emoji logo resmi Asian Games, gunakan tagar @AsianGames2018 dan #AG2018.

Jika ingin menambahkan emoji maskot, bisa menggunakan tagar #AsianGames dan #18thAsianGames. Sementara jika ingin menghiasi kicauan untuk mendukungpara atlet yang bertanding dengan emoji obor, bisa gunakan tagar #EnergyOfAsia.

Baca juga: Dilombakan di Asian Games 2018, E-Sport Bakal Lebih Populer di Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari pantauan KompasTekno, Rabu (15/8/2018), semua emoji di atas sudah bisa disisipkan untuk kicauan Twitter. Dalam keterangan tertulisnya, Twitter mengatakan deretan emoji tersebut berlaku selama gelaran Asian Games berlangsung, yakni hingga bulan Oktober.

Masyarakat juga bisa mengikuti perkembangan Asian Games 2018 di akun resmi @AsianGames2018 sambil menjajal emoji-emoji yang disediakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.