Kompas.com - 15/08/2018, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Pada Juni lalu, Xiaomi meluncurkan tablet bertajuk “Mi Pad 4” dengan layar 8 inci. Tak mau menunggu lama, pabrikan China itu lantas menghadirkan varian “Plus”-nya sebagai opsi tambahan bagi para MiFans.

Mi Pad 4 Plus hadir dengan layar lebih jumbo, yakni 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Aspek rasio layarnya 16:10, bingkainya masih terbilang tebal, sehingga belum bisa disebut bezel-less.

Secara keseluruhan, desain Mi Pad 4 Plus identik dengan Mi Pad 4. Bedanya terletak pada ukuran dan karenanya juga bebannya lebih berat sekitar 143 gram dari varian standar.

Mi Pad 4 Plus masih menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 pada sisi belakang. Kebutuhan selfie disokong dengan kamera depan 5 megapiksel dengan bukaan sama.

Baca juga: 9 Merek Tablet yang Pensiun Dini Karena iPad

Dari sisi jeroan, Mi Pad 4 Plus juga dipersenjatai Snapdragon 660. Kapasitas RAM dan memorinya standar, yakni menggabungkan RAM 4 GB dengan opsi penyimpanan 64 GB atau 128 GB.

Baterainya semestinya bisa tahan lama dengan kapasitas 8.620 mAh. Hanya saja, pengisian dayanya agak lama untuk mencapai 100 persen, karena menggunakan charger 5V/2A dengan output cuma 10W.

Tablet teranyar ini hadir dengan koneksi WiFi dan jaringan 4G LTE secara komplit, beda dengan Mi Pad 4 yang bisa dipilih antara varian “WiFi saja” atau varian komplit, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (15/8/2018), dari GSMArena.

Mi Pad 4 Plus tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan gold. Harganya dimulai 276 dollar AS (Rp 4 jutaan) untuk varian memori 64 GB dan 305 dollar AS (Rp 4,5 jutaan) untuk memori 128 GB.

Belum jelas kapan tablet ini akan hadir di Indonesia. Sebagai awal, tablet ini akan lebih dulu beredar di pasar China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.