Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/08/2018, 06:55 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini, Apple akan merilis tiga iPhone baru. Dua di antaranya dikabarkan memiliki panel OLED dan satu sisanya akan berpanel LCD. Rumor terbaru ditujukan untuk lini iPhone berpanel OLED, yang diperkirakan akan memiliki bentang layar 5,8 dan 6,5 inci.

Lini tersebut dikatakan akan bisa digunakan bersama Apple Pencil yang saat ini masih terbatas untuk lini iPad Pro.

Situs TrendForce pertama kali mengabarkan rumor itu. Kemungkinan, iPhone berlayar jumbo yang diramalkan akan berjuluk iPhone XS Plus yang cocok dengan Apple Pencil.

Sebab, satu model lainnya hanya memiliki diagonal layar 5,8 inci yang berarti ruang gerak Apple Pencil akan lebih terbatas. Bukan kali ini saja Apple dikabarkan akan menyematkan pensil di iPhone.

CEO Apple, Tim Cook juga sempat mengungkapkan konsep tersebut. Namun hingga perililsan iPhone 2017, rumor itu belum terbukti.

Lini iPhone 2018 sendiri beberapa kali digosipkan akan mendukung fitur stylus pen seperti yang sudah dilakukan beberapa vendor Korea Selatan, yakni Samsung dan LG.

Selain adanya Apple Pencil, dilansir KompasTekno dari WCCF Tech, Kamis (16/8/2018), iPhone panel OLED 2018 juga akan memililki pilihan ruang penyimpanan internal lebih besar yakni 64 GB dan 256 GB.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga diperkirakan akan menyediakan opsi storage 512GB di iPhone panel OLED generasi mendatang. Sesuatu yang sudah lebih dulu dilakukan Galaxy Note 9 yang bahkan bisa diperluas hingga 1 terabyte dengan tambahan microSD.

iPhone layar LCD 6,1 inci diprediksi akan memiliki dua varian storage, yakni 64 GB dan 256 GB dengan RAM 3 GB. Sementara model OLED akan dibekali RAM 4 GB.

Baca juga: Inikah Nama Resmi Trio iPhone 2018?

Belum ada info resmi kapan Apple akan meluncurkan iPhone 2018. Jika menilik dari skema perlisan sebelumnya, kemungkinan iPhone 2018 akan diperkenalkan sekitar awal bulan September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber WCCF Tech
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.